Dompu - DinamikaMbojo, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, mewakili Bupati Dompu melantik dan mengambil sumpah jabatan fungsional, Jumat (31/12/21) di Gedung Paruga Samakai.

Jumlah pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpah dalam kesempatan tersebut sebanyak 299 orang dengan rincian jabatan struktural Eselon III sebanyak 3 orang, jabatan struktural Eselon IV sebanyak 296 orang dan Pejabat Eselon III berasal dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Saat memberikan sambutan di acara tersebut, Sekda menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional merupakan bagian dari reformasi jabatan yang menjadi kebijakan pemerintah pusat yang mendorong adanya penyetaraan jabatan dari tingkat pusat, provinsi hingga Kabupaten/Kota.

Kata Sekda, penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional bukanlah hal baru. Lanjutnya penyetaraan yang dilakukan saat ini merupakan bagian dari Road Map Reformasi Birokrasi yang dimulai sejak tahun 2010.

“Tujuan dilakukan penyetaraan dimaksud agar ada peningkatan efisiensi dan efektivitas kelembagaan pemerintah, baik pusat, provinsi dan daerah Kabupaten/Kota, salah satunya dengan penyetaraan jabatan”, sebutnya.

Kepada para ASN yang dilantik dan diambil sumpah, Sekda yang suka olahraga bersepeda itu, mengingatkan agar tidak perlu khawatir ataupun takut. “Sebagai ASN Kalian tidak akan dirugikan dengan kebijakan penyetaraan jabatan ini, hak-haknya tetap dipenuhi sebagaiman saat menjabat di jabatan sebelumnya”, ucapnya mengingatkan.

Berikutnya Sekda yang akrab di sapa Mas Toto tersebut, mengajak semua ASN yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk tetap bersemangat dalam membina karier di jabatan baru dan terus meningkatkan prestasi dan integritas dan etos kerjanya. “Dengan menduduki jabatan yang baru hendaknya para ASN tetap meningkatkan semangat kerja, integritas dan prestasi kerjanya”, tandasnya.

Memacu semangat dan integritas para ASN yang dilantik dan disumpah, Sekda Gatot Gunawan mengungkapkan bahwa dengan menduduki jabatan fungsional saat ini para ASN masih punya kesempatan untuk dapat menduduki Jabatan Pengawas hingga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP).

“Asal dinilai cakap, punya etos kerja dan integritas yang baik dan layak, serta berdedikasi tinggi serta dinilai baik dan memenuhi syarat oleh pimpinan, anda semua masih punya kesempatan untuk menduduki jabatan pengawas hingga PPTP”, ujarnya.

Diakhir penyampaiannya, Sekda yang berlatar belakang tenaga kesehatan tersebut, menghimbau para ASN yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, berdedikasi tinggi, berintegritas, tidak melakukan korupsi dan dapat menghindari perbuatan tercela kemudian dapat menjadi contoh teladan bagi rekan kerja, keluarga dan masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada para ASN yang dilantik dan diambil sumpahnya, segera menyesuaikan diri dengan tugas dan fungsinya yang baru”, ucapnya mengakhiri penyampaiannya.

Kegiatan pelantikan berjalan khidmat, tertib, aman dan lancar yang diawali dengan pembacaan satu persatu nama para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah oleh pejabat Badan Kepegawaian Daerah dan PSDM yang kemudian diakhiri dengan pembacaan doa oleh Pejabat dari Kementerian Agama Kabupaten Dompu. (DM.Prokopim)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: