Bima - DinamikaMbojo, Bhayangkari ranting Kecamatan Madapangga kabupaten bima yang diketuai Ny. Evi Kader yang juga asli desa dena di datangi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bima, Ny. Dessy Heru Sasongko bersama rombongan melakukan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) ke pengurus Bhayangkari ranting Kecamatan untuk persiapan Kecamatan Madapangga. Jum’at 14 Januari 2022

Kunjungan kerja (Kunker) ke ranting Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima tersebut melalui Ny. Evi Kader menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja dari Ketua Bhayangkari Cabang Bima Ny. Desi Heru Sasongko untuk mengetahui keadaan dan posisi Bhayangkari rantingnya di wilayah kecamatan serta seluruh ranting kecamatan yang ada di kabupaten bima.

Kegiatan ini pun adalah untuk mewujudkan dalam rangka mengembangkan UKM dari Bhayangkari seperti biasanya kami ada UKM Bhayangkari itu kami adakan bazjar di kepengurusan daerah yang biasanya bekerjasama dengan pengurus cabang.” Ujarnya Ny. Evi Kader

“Adapun program kegiatan kami dari Bhayangkari ranting kecamatan salah satunya dari program seksi kebudayaan melalui kegiatan olahraga olahraga gabungan dari wanita lainnya dan kegiatan P2R semacam penghijauan penanaman di kebun kebun rumah serta penghijauan di gunung” ungkapnya.

Kunker Ketua Bhayangkari Cabang Bima tersebut turut hadir Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K bersama rombongan, Kapolsek Madapangga IPDA Kader beserta jajaran struktur kepolisian Polsek Madapangga dan pengurus organisasi Bhayangkari ranting kecamatan madapangga.

Selain dari kegiatan tersebut Ny. Evi Kader selaku Ketua Bhayangkari ranting kecamatan madapangga menyampaikan harapan sosial terhadap warga masyarakat yang ada di lingkup kecamatan madapangga ini agar menghindari permasalahan yang bernama kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan cara hindari permasalahan dalam rumah tangga tersebut, dengan cara melakukan suara komunikasi yang baik dan saling keterbukaan, Karena dalam soal berumah tangga harus kita saling mencintai, saling memahami dan saling mempercayai untuk menjaga kearifan berumah tangga.

Ny. Evi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di lingkup kecamatan madapangga agar kiranya bisa menggunakan media sosial seperti Facebook dengan manfaat yang bermuara pada bentuk bijak agar tidak tersandung terhadap UU ITE.

“Hindari yang namanya tentang memposting sesuatu hal di medsos yang menyinggung nilai seseorang atau menyebar luaskan berita dalam bentuk hoax dikarenakan itu ada peraturan undang undang ITE yang berlaku dalam negeri ini.” Katanya mengingatkan. (***)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: