Kota Bima - DinamikaMbojo.com, Dinas perhubungan kota Bima telah melakukan perjuangan panjang dalam rangka meraih pengakuan nasional terhadap eksistensi Balai pengujian kendaraan bermotor (uji/kir), yang ditandai dengan telah diberikan oleh Kementerian perhubungan Akreditasi "B" dan telah dilakukan launching pada tanggal 16 Desember 2021 lalu.

Dengan demikian UPT. PKB sudah mulai beroperasi dalam rangka mendongkrak PAD, dan terbukti UPT. PKB berhasil menutup tahun 2021 dengan mengumpulkan PAD yang lumayan hanya dalam 12 hari kerja bisa mencapai 21 juta rupiah.

Di tahun 2022 sekarang ini UPT. PKB mendapat target PAD sebesar Rp.650 Juta,- InsyaAllah kami segenap jajaran Dinas Perhubungan akan berusaha maksimal untuk mencapai target yang diharapkan tersebut. Ujar Kepala UPT PKB, Suparjo, SH pada Dinamikambojo.com, Senin (10/01/22) di ruang kerjanya.

Ini semuanya adanya kesadaran masyarakat melakukan pengujian kendaraannya yang wajib di Uji. Mengingat tahun kemarin masyarakat Kota dan Kabupaten Bima banyak yang melakukan pengujian KIR kendaraan di wilayah Dompu.

"Allhamdullilah, sekarang pengujian KIR Kota Bima sudah beroperasi dan masyarakat sudah tidak jauh-jauh lagi melakukan uji kir kendaraannya, juga tidak mengeluarkan biaya yang lebih".

Menurut Suparjo, Untuk pembayaran hasil Uji KIR melalui Aplikasi dan tidak ada lagi pembayaran secara langsung, sehingga kepala Daerah dan Kepala Dinas bisa langsung mengecek berapa pemasukan dari hasil Uji Kir ini. Tuturnya. 

"InsyaAllah dengan telah beroperasinya UPT PKB ini, semoga tahun 2022 ini mampu mencapai target PAD". Pungkasnya. (***).


Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: