Dalam Rangka mensukseskan dan mendukung program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi 70 persen, Kepala Kelurahan beserta seluruh Satgas Covid 19 Kelurahan memberikan apresiasi yang luar biasa pada warga Kelurahan Sambinae yang begitu antusias menghadiri kegiatan Vaksinasi di yang laksanakan di SDN 60 Kota Bima. Selasa (16/11/21). 


Pantauan media ini, hadir di tempat vaksinasi tersebut, Camat Mpunda, Dandim, Kapolsek untuk melihat langsung pelaksanaan Vaksinasi. Dan terlihat juga antusias warga yang sangat luar biasa mendatangi lokasi pelaksanaan Vaksinasi. 

Kepala Kelurahan Sambinae, Drs. Amiruddin menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi pada warga Kelurahan Sambinae yang telah menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan khususnya memutus penyebaran Covid - 19 dan menjaga kekebalan tubuh. Ujarnya.

Kata Lurah, Setiap kita gelar Vaksin sudah masuk Tahap kesekian kalinya warga tetap antusias hadir untuk di Vaksin, ini Terlihat antrian warga sejak pukul 08.00 pagi, untuk kelurahan Sambinae pelaksanaan vaksin Selama 2 Hari, mulai hari ini tanggal 16 sampai dengan tanggal 17 November 2021.

Coba kita, lihat warga tampak mengantri untuk menunggu giliran disuntik vaksin, tidak di pungkiri  sebelumnya banyak warga yang tidak mau di Vaksin akan tetapi setelah melihat dan tau maanfaat Vaksin dan selama ini warga yang sudah di Vaksin tidak ada masalah dan Aman-aman saja mereka dengan ramai datang ke Kelurahan.

"Ingat, vaksin ini sangat bermanfaat untuk melindungi diri kita dari serangan COVID 19, tidak ada yang perlu dikhawatirkan."

Kalau sudah di Vaksin berarti kita sudah membentengi diri dan keluarga kita dari kekebalan penyakit dan terbentuk dalam tubuh kita anti bodi serta terbentuknya kekebalan komunitas"jelasnya.

Lurah juga melaporkan bahwa Hasil kegiatan Vaksin di Kelurahan Sambinae, yakni Screaning 403 orang, Yang di Vaksin 367 orang. 
Vaksin 1, 224 orang, Vaksin 2 143 orang dan Tunda 36 orang.

Sementara Jumlah Tim Vaksinasi  10 Orang Vaksinator dari Klinik Kodim Bima dan PKM jati baru. Dan Vaksin yang digunakan adalah  Vaksin Sinovac. (DM.001).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: