Kota Bima - DinamikaMbojo, kompetisi Liga Pelajar Kota Bima memperebutkan piala PSSI Kota Bima I resmi dibuka, Selasa (5/10) sore di Lapangan Manggemaci. Laga Perdana   club' dari SMAN I Kota Bima melawan club' Ponpes Al-Husainy.

Ketua Panitia, M. Irfan, M.Si melaporkan, bahwa pelaksanaan kompetisi liga pelajar ini merupakan Ajang silaturahmi antar pelajar serta saling mengenal antara satu dengan yang lainnya. Kompetisi ini diikuti oleh puluhan lembaga pendidikan pada tingkat SMP, MTs dan tingkat SMA, SMK dan MA. Pelaksanaan kompetisi dilaksanakan selama 1 bulan penuh.

Kata M. Irfan, Kegiatan ini juga merupakan bagian dari peringatan HUT TNI dan Hari Sumpah
Pemuda," Semoga kompetisi liga pelajar ini, para pelajar bisa saling mengenal dan memacu prestasi pada kompetisi sepak bola ini,” katanya.

Sementara Ketua Askot PSSI Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm, menyampaikan ucapan terima kasih pada semua pihak atas kerjasama dan partisipasinya sehingga ajang liga pelajar ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Berharap, Semoga melalui kompetisi sepakbola ini, para pelajar bisa menyalurkan minat dan bakat untuk meraih prestasi," harapnya.

Terimakasih pada KONI selaku induk organisasi sudah memberikan dukungan sehingga bisa terlaksananya Liga pelajar, begitu pun pada Wali Kota Bima atas dukungan moril dan material.

Liga pelajar saat ini adalah bagian dari program kerja Askot PSSI Kota Bima dari sejumlah agenda lainnya memang akan fokus dilakukan untuk memajukan olahraga sepak bola di Kota Bima.

Sebelumnya PSSI Kota Bima telah mendatangkan pelatih asing untuk melihat langsung calon-calon pemain terbaik, kemudian juga dalam waktu dekat pengiriman dua wasit untuk mengikuti kursus mendapatkan lisensi.


Untuk Liga Pelajar sendiri kata Dae Pawan sapaan akrabnya, salah satu tujuan kami sebagaimana diketahui bersama, pertandingan sepak bola liga pelajar selama dua tahun terakhir mati suri, ini akibat pandemi Covid-19. Hampir semua cabang olahraga tidak dapat melaksanakan kompetisi.
"Alhamdulillah periode pertama kami ambil langkah maju selenggarakan liga pelajar, " ujar Pawan.

Melalui Liga Pelajar ini kita harapkan bersama akan lahir calon -calon pemain berbakat di kota Bima. Disampaikan pula bahwa melalui Liga pelajar ini pihaknya juga akan melihat dan menyeleksi 22 pemain-pemain terbaik akan di masukan dalam skuad Persekobi yang akan bertanding di piala Suratin dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

"Untuk itu para pemain Liga Pelajar dapat menunjukan bakat terbaiknya agar masuk dalam skuad  Persekobi dipiala suratin.

Mewakili Pemkot Bima juga sekaligus membuka pertandingan perdana, H Alwi Yasin menyampaikan pesan, bermainlah secara sportif, melalui LPI sebagai ajang silaturahim dan asah kemampuan.

Staf Ahli Walikota, H Alwi Yasin didampingi, Ketua Askot PSSI, Perwakilan Dandim 1608, Kapolres Bima-Kota melakukan tendangan bola menandai dimulai LPI kota Bima.(DM.003)


Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: