Kota Bima - DinamikaMbojo, Dihari ketiga pembagian benang Ketua Dekranasda Kota Bima Hj. Ellya HM Lutfi kembali membagikan benang bagi penenun yang ada di Kelurahan Oi Foo Kecamatan Rasanae Timur pada Senin, 25 Oktober 2021.

Adapun jumlah kelompok yang mendapat bantuan di Kelurahan Oi Fo'o sebanyak 10 kelompok dengan masing-masing kelompok beranggotakan 10 (sepuluh) orang.

Pembagian bantuan benang tepatnya dilaksanakan di RT. 08 Lingkungan Wangge Kelurahan Oi Fo'o dan dihadiri pula oleh Camat Rasanae Timur, Lurah Oi Fo’o beserta jajarannya dan seluruh pengurus Dekranasda Kota Bima.

Lurah Oi Fo'o Satria Utama SE menyampaikan apresiasi kepada Dekranasda Kota Bima yang telah menginisiasi bantuan benang untuk para penenun. Bantuan benang ini juga akan menambah lapangan kerja baru dan menambah UMKM yang ada di Kelurahan Oi Fo’o.

Diakhir sambutannya Lurah Oi Fo’o juga mengharapkan adanya bantuan alat yang lebih canggih untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat.

Disisi lain, Ketua Dekranasda Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan bagi penenun yang belum mendapat bantuan tahun ini akan dibantu di tahun berikutnya. 

"Untuk yang belum mendapatkan bantuan nanti akan dibantu di tahun berikutnya, jangan pernah berkecil hati, InsyaAllah akan kita bantu semua", ujar Ketua Dekranasda.

Pada kesempatan tersebut Ketua Dekranasda juga memotivasi penenun agar bantuan yang diberikan ini bisa dikembangkan dan dijaga sehingga berkelanjutan dan dapat membantu ekonomi masyarakat yang ada di Kelurahan Oi Fo’o. (***)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: