Kota Bima - DinamikaMbojo, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE di dampingi anggota DPRD Duta Gerindra Sudirman DJ, SH, Camat Rasanae Barat Hj. Suharni, SE, Lurah Pane Khairul Amar, SE, MM beserta RT RW meninjau budidaya Jamur Tiram yang digagas oleh Karang Taruna Gemini Pane, Rabu (08/09/21).

Wali Kota Bima mengaku bangga atas ide cemerlang Karang Taruna Pane memiliki usaha budidaya jamur tiram. Hal seperti Ini harus dicontoh oleh Karang Taruna lainnya di Kota Bima,” ujarnya Wali Kota kepada wartawan setelah meninjau jamur tiram milik Karang Taruna Gemini Pane.

Wali Kota menyampaikan, kunjungan ini, untuk memberikan semangat dan motivasi kepada Pemuda yang tergabung dalam karang Taruna yang memprakarsai budidaya jamur tiram, ini patut ditiru dan diharapkan terus berlanjut, karena kegiatan ini  melibatkan para pemuda dan pemudi.

Selain itu, budidaya jamur tiram  mampu memberdayakan ekonomi masyarakat dengan mempekerjakan karyawan pemuda setempat. Hal ini akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan ekonomi juga mengurangi pengangguran


“Saya menyarankan agar usaha budi daya jamur tiram bisa lebih dikembangkan sehingga hasilnya bertambah". Terangnya

Menurut HML, Pasar jamur tiram di kota Bima ini stabil, untuk itu saya sarankan untuk membuat lumbung yang lebih besar, ajukan surat permohonan ke dinas terkait”, ungkap Wali Kota.

Sementara Ketua Kelompok Budi Daya Jamur Tiram, Mahrun, menceritakan, kegiatan ini berawal dari program pemberdayaan yang difasilitasi oleh LP2DER Bima atas dukungan Islamic Rellief Worldwide tahun 2019.

Atas kunjungan Wali Kota, kami menyampaikan ucapan terimakasih, semoga kehadiran Bapak Wali Kota Bima menambah motivasi kami dalam menekuni usaha-usaha yang bersifat pemberdayaan

Usai keliling lokasi budidaya jamur Tiram dan berbincang-bincang dengan kelompok budidaya, Anggota DPRD, Camat, Lurah, RT, RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Wali Kota langsung membeli jamur Tiram sebesar 1 Juta Rupiah. (DM.002).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: