Kota Bima – DinamikaMbojo, Pemerintahan Kelurahan Pane menggelar sosialisasi penanganan covid-19 di Aula kantor setempat. Kamis (09/09/21).

Hadir pada rapat sosialisasi tersebut sekaligus sebagai Narasumber adalah Camat Rasanae Barat Hj.Suharni M.Sidik, SE, Kapolsek Rasanae Barat AKP. Suhatta. SH, dan koramil Rasbar Agus Suyanto. Juga dihadiri Ketua LPM, RW dan RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ibu ibu Posyandu dan PKK, Karang Taruna, TSBK dan para undangan.

Kepala Kelurahan Pane Khairul Amar SE, MM dalam sambutannya menyampaikan kegiatan sosialiasi penanganan covid 19 ini berdasarkan surat edaran dan himbauan Wali Kota Bima.

Disampaikan Lurah, bahwa sejak bulan Agustus ini warga Pane sudah tidak ada lagi yang terpapar covid-19, berdasarkan rilis dari pihak tim gugus covid-19 Kota Bima dan Tim Gugus Covid 19 Kelurahan Pane. Paparnya.

“Alhamdulilah sampai hari ini Kelurahan Pane berada di zona hijau. Hasil ini merupakan kerjasama semua pihak dan harus di pertahankan. Mari kita tetap waspada dan tetap menjalani prokes setiap kegiatan,”. Ajaknya.

Ia pun mengajak seluruh RT, RW dan semua pihak untuk melakukan Vaksinasi, karena Vaksin itu sangat penting bagi kita semua. Apalagi pada Vaksin pertama masih 40 persen yang melakukan Vaksin. 

“Lewat kesempatan ini mari kita ajak seluruh warga bagi yang belum melalukan Vaksin agar segera melakukan Vaksin di Puskesmas,” ujarnya 

Ia pun menghimbau kepada masyarakat, dengan tetap menerapkan 5 M, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan mengurangi mobilisasi 

Sementara Camat Rasanae Barat Hj. Suharni, SE selaku narasumber, meminta masyarakat agar tidak mudah percaya dengan isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat dan di media sosial terkait kegiatan vaksinasi yang seolah-olah menakuti masyarakat agar tidak divaksin.

“Jangan takut vaksin, karena itu untuk kesehatan kita sendiri, maka kita perbanyak ikhtiar dan doa, semoga pandemi ini cepat berlalu,” tuturnya.

Suharni juga mengatakan, kita patut bersyukur bahwa hari ini kota Bima sudah turun level dari level 3 ke level 2, meskipun kita bisa melakukan segala aktifitas akan tetapi harus tetap mengikuti Protap.

Sementara itu, Kapolsek bersama Koramil RasaNae Barat menghimbau agar terus meningkatkan upaya pendisiplinan protokol kesehatan covid 19 dengan menerapkan 5 M, yaitu mencuci tangan menggunakan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghidari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Sosialisasi ini menambah pengetahuan tentang Covid-19 dan terjawablah sudah bahwa vaksin Covid-19 itu aman setidaknya kita tidak takut untuk di vaksinasi,” Terangnya. (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: