Kota Bima - DinamikaMbojo, Setelah tiga hari melakukan penertiban dan pemeriksaan Bus Angkutan pedesaan (Angdes) dan AKDP, Dinas Dishub bersama Organda Kota Bima memantau aktifitas kendaraan angkutan pedesaan yang memuat penumpang di areal terminal dara Tipe A serta penertiban terhadap bus yang membuat terminal bayangan disebelah Utara terminal. Rabu (23/06/21).

Ketua DPC Organda bersama Kasi Pengendalian Dinas Perhubungan Kota Bima saat di lokasi pemantauan mengatakan, memasuki hari ketiga Dishub bersama Organda hanya melakukan pemantauan bagi bus angkutan Pedesaan dan AKDP yang membuat terminal bayangan disebelah timur terminal Dara Tipe A.

"Allhamdullilah hasil pemantauan kita sudah terlihat tertib dan sudah tidak nampak lagi adanya aktifitas terminal bayangan. Bahkan beberapa mobil angkutan umum dan lainnya juga sudah tidak terlihat parkir mengambil bahu jalan yang menghambat arus lalu lintas kendaraan lain yang melintas". Ujarnya.

Ditambahkannya, meminta pada seluruh sopir angkutan Pedesaan dan AKDP agar dapat mentaati aturan yang sudah ditetapkan dan jangan lagi membuat terminal bayangan di luar areal terminal dara Tipe A.

Selain itu, juga diharapkan pada pihak Dinas Perhubungan Kota agar kiranya segera memasang rambu-rambu lalu lintas disejumlah titik, sebagaimana usulan DPC Organda agar penertiban bagi kendaraan angkutan umum dan Kendaraan lain bisa tertib serta Estetika Kota Bima terlihat indah. Terangnya (DM.002).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: