Kota Bima - DinamikaMbojo, Sekolah Dasar (SD) Negeri 59 Rasalewi Kota Bima menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021, pada hari Senin (03/05/2021) di halaman sekolah setempat

Kepala Sekolah SDN 59 Rasalewi Kota Bima H. A. Latif, S.PdI mengatakan, upacara yang dilaksanakan ini guna memperingati Hardiknas dengan himbauan dan arahan surat edaran kementrian pendidikan. "Menyampaikan kepada para peserta didik untuk melaksanakan upacara di sekolah.

Kata H. A. Latif, pelaksanan upacara di sekolah ini sekaligus memperkenalkan kepada anak didik bagaimana sebenarnya perjuangan bangsa ini dalam membangun negara ini. "Alhamdulillah pelaksanaan upacara di sekolah-sekolah sungguh sangat meriah sekali dan memiliki nuansa tersendiri dan sekolah memiliki kemandirian". Katanya.

Lanjut disampaikannya, masyarakat pendidikan dalam hal ini guru dan murid kemudian masyarakat luas yang ada di sekitar sangat mendukung sekali adanya pelaksanaan upacara seperti ini, setelah diberikan beberapa amanat yang disampaikan oleh pembina upacara. Intinya upacara sangat bagus dilaksanakan di sekolah-sekolah agar anak didik kita tahu sejarah dan makna dari sebuah perjuangan. Ujarnya

Dengan demikian maka akan tercipta makna dari merdeka belajar sehingga menghasilkan reaksi berkreasi generasi yang berprestasi dalam kecerdasan intelektual yang unggul pada berteknologi, juga kecerdasan emosional kebangsaan dan religius, itu sebenarnya yang diharapkan oleh sekolah sehingga pelaksanaan upacara yang dicanangkan oleh pemerintah ini,dengan sendirinya terlahir sekolah-sekolah penggerak yang berinovasi.

Antusiasme masyarakat yang melihat pelaksanaan upacara disekolah luar biasa, dimana mereka merasa terharu karena melihat langsung kemampuan anak-anaknya melalui paskrib dengan membawa dan menaikkan bendera.

Inilah yang diharapkan oleh sekolah, para pendidik dan tenaga kependidikan itu, bahwa sekolah difungsikan betul-betul dengan berbagai kegiatan. Ungkapnya.

Kata H. Latif, Saya selaku pembina upacara merasa terharu dengan melihat keseriusan anak-anak dalam menghargai upacara dan perhatiannya dalam mendengarkan sambutan dari Menteri yang dibacakan. kemudian ditambah lagi Penyampaian pembina Upacara dengan bahasa anak didik, sehingga mereka paham apa yang menjadi nilai-nilai sejarah dari perjuangan bangsa ini dalam membangun kecerdasan bangsa. Tuturnya.

Pelaksanaan Upacara yang dilaksanakan disekolah sangat luar biasa, sehingga merdeka belajar akan tercipta ketika mereka memahami konsep apa yang diterapkan oleh gurunya. Terangnya. (DM.Red).
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: