Bima - DinamikaMbojo, Suasana duka masih menyelimuti empat keluarga di Desa Tolowata, yang rumah kediaman mereka dilalap si jago merah, Selasa 20 April 2021.Tidak ada lagi yang tersisah. Empat rumah panggung beserta isinya milik M Ali Hajanah (44), Fendi (33), Ridwan (33) dan Aminah (74) ludes terbakar akibat arus pendek. Kerugian ditaksir ratusan juta.

Demi meringan beban yang dialami empat keluarga tersebut, Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan HM Noer, menyerahkan bantuan secara pribadi pada, Rabu 21 April 2021.

Selain bantuan uang, juga menyerahkan bingkisan dan selimut. Bupati Umi Dinda menyampaikan turut berduka atas musibah yang dialami keluarga di Desa Tolowata. Dan bantuan yang diberikan, mudah - mudahan dapat meringan beban ditengah situasi ramadhan dan menghadapi Covid-19.

‘’Musibah datang tidak bisa kita duga-duga. Kami berharap keluarga di Tolowata bisa bersabar menghadapi ujian ini,’’ujar Bupati.

Bupati meminta kepada Kades Tolowata dan Camat Ambalawi, segera mengajukan laporan jumlah kerugian yang dialami kemudian disampaikan pada Dinas Sosial. Agar kerugian para korban segera tertangani.

Pemerintah melalui Dinas terkait, telah menyerahkan bantuan tanggap darurat berupa sembako dan seng serta tripleks kepada korban. Bantuan tersebut diserahkan sehari setelah musibah yang menghanguskan rumah warga Tolowata itu rata dengan tanah. (DM.ProKom)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: