Kota Bima - DinamikaMbojo, Sekolah Dasar (SD) Negeri 14 Kota Bima menjadi buah bibir di Wali Murid dan masyarakat setempat, Pasalnya, sekolah yang berlokasi di Kelurahan Sadia tersebut terlihat sudah mulai berbenah. Semenjak ditangani oleh Kepala Sekolah yang baru yakni ST. Rahmah, S.Pd sekolah tersebut berubah drastis.

Salah satu warga sekaligus orang tua murid mengaku bahwa semenjak ditangani kepsek baru sekolah ini seperti disulap menjadi sekolah yang sejuk dan indah. “Padahal baru beberapa bulan saja di sini”, katanya.

Dari segi prestasi dinilai cukup bagus, namun dari penataan sekolah hingga kegiatan kegiatan yang dilakukan, menurut masyarakat sekitar sangat luar biasa.

Kepala SDN 14 Kota Bima, ST. Rahmah, S.Pd mengatakan, Allhamdullilah pembenahan pada ruang kelas hingga seluruh bangunan sekolah, dipercantik dengan melakukan pengecatan ulang, penataan taman dan menanam tanaman tanaman hias. Tuturnya, saat ditemui dihalaman sekolah Selasa (05/01/21). 

Dikatakannya, SDN 14 Kota Bima pelan pelan berbenah, mulai dari pembenahan lingkungan sekolah, memperindah sudut sudut baca dalam rangka mensukseskan program literasi dan pastinya agar anak anak semakin bersemangat membaca. Begitu pula dengan kegiatan imtaqnya, InsyaAllah akan kembali dilaksanakan.

Lanjutnya, pada tahun 2021 ini, melalui anggaran Bos Pertama, rencananya akan melakukan pengecetan seluruh tembok diluar ruangan kelas.

Kemudian juga Persiapan untuk merehab musholla untuk kegiatan Imtaq. Untuk kegiatan sekolah tatap muka ini, juga kami tetap melakukan penerapan protokol Covid 19, selain itu pihak sekolah juga membuat surat pernyataan persetujuan belajar ditengah Pandemi ini yang ditandatangani masing masing wali Murid. Katanya. (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

1 comments:

  1. Kepala Sekolah yg punya konsep dan berkemampuan seperti ini seharus juga mendapatkan reward dari walikota atau Diknas agar pendidikan di kota Bima makin berdaya saing tinggi. Tetap semangat Bu Kepsek. Teruslah mengabdi dan berbuat terbaik utk dunia pendidikan kita.

    BalasHapus