Kota Bima - Dinamikambojo, Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE hadiri sekaligus membuka kegiatan Darul Arqam Madya Nasional (DAMNAS) Ke-XI Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima bertemakan "Meretas paradigma evolusi digital sebagai spirit kebangkitan Indonesia" yang dilaksanakan di Gedung Seni Budaya (GSB) Kota Bima pada Selasa, 13 Oktober 2020.

Hadir pula Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bima Ir. Muhammad Husni, M.Si, Kapolres Bima Kota Bima, Staf Ahli Walikota Bima Bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM, Staf Ahli Walikota Bima Bidang Pemerintahan, Hukum dan Poltik, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Bima, Perwakilan Dandim 1608/Bima, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Pengurus  Muhammadiyah Kota Bima dan Kabupaten  Bima, Ketua pengurus organisasi STIH Muhammadiyah dan seluruh jajaran Muhammadiyah, Ketua Panwas Kota dan Kabupaten Bima, Ketua KPU Kota dan Kabupaten Bima.

Ketua panitia menyampaikan kegiatan ini sekaligus merupakan pengkaderan anggota DAMNAS yang baru juga sebagai wadah untuk meng-upgrade dan merevitalisasi kembali tanggung jawab IMM yaitu dalam bidang agama, keilmuan dan sosial. Adapun jumlah peserta sebanyak 51 orang.

Wali Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Mahasiswa Muhammadiyah Bima atas terlaksananya kegiatan pengkaderan anggota DAMNAS yang baru. Semoga dengan pengkaderan ini mampu menciptakan mahasiswa yang berguna dan melahirkan pemimpin - pemimpin ummat, pemimpin - pemimpin bangsa dimasa mendatang, sesuai dengan dengan namanya darul Arqom.

"Kesadaran kritis konstruktif harus dimiliki seluruh mahasiswa apalagi tema yang di usung pada DAMNAS kali ini adalah Meretas paradigma evolusi digital sebagai spirit kebangkitan Indonesia, sehingga mampu memberikan solusi dan gagasannya untuk membangun bangsa yang kita cintai ini menuju arah yang lebih baik", harap Wali Kota Bima. 

Melalui pengkaderan anggota Damnas organisasi Muhammadiyah yang telah dipercaya dan sudah berdiri lama ini, Wali Kota Bima juga mengajak untuk saling menjaga keutuhan daerah baik Kota Bima maupun Kabupaten Bima ditengah maraknya isu-isu yang beredar di media sosial maupun bencana alam yang melanda dunia saat ini (Covid-19).

"Mari kita ajak dan sosialisasikan kepada  masyarakat untuk tetap menggunakan masker karena virus corona sekarang sudah sering kali bermutasi dan semakin kuat", ajak Wali Kota. 

Pada kesempatan yang sama juga Pjs Bupati Bima juga menyampaikan apresiasi kepada Mahasiswa Muhammadiyah Bima atas terlaksanya kegiatan pengkaderan karena Mahasiswa merupakan agen perubahan untuk kedepannya dan juga harus mempersiapkan diri menghadapi pada era globalisasi sekarang. 

Diajaknya pula para mahasiswa untuk terus lakukan re-orientasi perkembangan digital pada era digital dan semoga lahir ilmuan-ilmuan yang paham digitalisasi yang terkenal di kancah internasional. 

"Dengan adanya digital ini kehidupan kita semakin efisien. Baik itu di dunia pendidikan maupun ususan pemerintahan", ujar Pjs Bupati Bima.

Diakhir sambutannya kembali diajaknya seluruh ikatan mahasiswa muhammadiyah bima agar terus menggeluti teknologi digital karena kedepannya peran  teknologi digital akan mempengaruhi seluruh sektor kehidupan.(DM.Hum).
 
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: