Kota Bima - Dinamikambojo, Dalam rangka menciptakan tubuh yang sehat kuat, bugar jasmani dan rohani dikalangan Pelajar pada Sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kota Bima,  
Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI)
Kota Bima melaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan Senam Pelajar Indonesia (SPI) yang dilaksanakan, Selasa 19 Oktober 2020 di Paruga Na'e Convention Hall Kota Bima.

Kegiatan Sosialisasi dan pelatihan Senam dihadiri Wali Kota Bima, Ketua PKK, Ketua ISWARA, KONI,  Pembina Perwosi, Dikbud, Pariwisata, FKGO Kota Bima dan semua sekolah yang mengikuti Pelatihan SPI.

Peserta Sosialisasi dan Pelatihan Senam Pelajat Indonesia (SPI) adalah Guru-guru yang mengajar olahraga pada Sekolah SD, SMP, SMA/SMK dan Instruktur Sanggar Senam yang ada di wilayah Kota Bima dan sekitarnya.

Pelaksanaan Sosialisasi dan Pelatihan Senam Pelajar Indonesia (SPI) dilatih dan dibimbing oleh Instruktur handal yang berada di wilayah Kota Bima berpengalaman dan sudah memiliki Setifikat langsung dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Pantauan Media ini Pada kegiatan tersebut para peserta mematuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker serta jaga jarak.

Ketua penyelenggara Senam Pelajar Indonesia (SPI) Kota Bima Estiana, S.Sos menjelaskan bahwa SPI ini memiliki tujuan utama untuk memasyarakatkan senam di kalangan pelajar Indonesia termasuk di Kota Bima “Kita ingin agar pelajar itu tetap sehat, bugar jasmani dan Rohani.

Langkah awal program ini adalah memberikan pelatihan gerakan - gerakannya oleh para instruktur senam se-Kota Bima terlebih dahulu, setelah itu para guru olahraga se-Kota Bima diikut sertakan dalam program senam ini. 

Salah satu peserta Senam Pelajar Indonesia Mahyudin, S.Pd merasa senang dengan adanya kegiatan semacam ini, agar guru-guru olahraga termotifasi dalam menerapkannya di sekolahnya masing-masing.(MD.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: