Kota Bima - Dinamikambojo, Dekranasda Kota Bima memberikan bantuan alat usaha bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) di Ruang Terbuka Publik (RTP) Taman Kodo Kelurahan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur pada Selasa 20 Oktober 2020. 

Hadir mewakili pemerintah Kota Bima Sektretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH. Hadir pula Ketua Dekranasda Kota Bima Hj. Ellya HM Lutfi  Asisten bidang Pemerintahan dan Kesos Setda Kota Bima, Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Ketua Iwaea Kota Bima, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Bima, Dirut PT. Tanone Jaya, Camat Rasanae Timur, para Lurah di Kecamatan Rasanae Timur, dan toga/toma, tokoh wanita serta tokoh pemuda setempat.

Penyerahan sejumlah Bantuan Alat Usaha bagi UKM di RTP Taman Kodo hasil dari Kerjasama dan sinergi yang dibangun oleh Dekranasda Kota Bima dengan BNI Cabang Bima, PT. Tanone Jaya, dan beberapa OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima.

Bantuan yang diserahkan berupa 10 unit rombong bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank BNI Cabang Bima dan 10 unit lemari etalase bantuan dari PT Tanone Jaya.

Dalam sambutannya Ketua Dekranasda Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini merupakan kerjasama dengan BUMN/BUMD dan perusahaan yang tergolong besar yang ada di Kota Bima. 

Ini semua menjadi salah satu bentuk perhatian yang mendalam terhadap tumbuh kembang para pelaku ekonomi baik secara mikro maupun secara makro. "Kami sadari bahwa untuk mencapai hasil pembangunan yang maksimal harus ada keterlibatan 3 (tiga) elemen besar yaitu pemerintah, swasta dan masyarakat, tanpa kerja sama yang baik dari ketiga elemen ini pembangunan tidak akan bisa berjalan dengan baik. 

Apa yang kita laksanakan pada malam hari ini menjadi salah satu upaya kita bersama untuk menghidupkan geliat ekonomi di RTP Taman Kodo", ujar Ketua Dekranasda.

Disampaikannya pula ucapan terima kasih kepada Bank BNI Cabang Bima dan PT Tanone Jaya yang telah berkontribusi memberikan bantuan ini.

Diharapkannya pula kepada para UKM yang ada di Taman Kodo dapat memanfaatkan bantuan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya melalui peningkatan usaha dengan bersaing secara sehat dan mengembangkan usaha yang memiliki kekhasan tersendiri.

Diakhir sambutannya dimintanya bagi masyarakat yang tidak melakukan kegiatan di Taman Kodo ini jangan berkecil hati karena Dekranasda Kota Bima akan tetap memikirkan masyarakat yang membutuhkan bantuan khususnya bantuan yang bisa dialokasikan dari anggaran Dekranasda seperti bantuan alat-alat kerajinan tangan, benang alat-alat menenun, alat-alat mengukir, peralatan pandai besi dan banyak lagi alat-alat kerajinan tangan bagi usaha masyarakat.

Pada tahun 2019 lalu, Dekranasda Kota Bima telah membantu 500 orang penenun dengan bantuan benang dan di tahun 2020 ini sebanyak lebih kurang 700 orang penenun juga mendapatkan bantuan yang sama.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bima Drs H Mukhtar MH diawal sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dekranasda Kota Bima, BNI Cabang Bima dan PT Tanone Jaya atas kontribusi luar biasa dengan memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Bima.

Disampaikannya pula ucapan selamat untuk para pedagang yang sudah menerima bantuan. Lebih lanjut, diharapkannya kepada para pedagang dan masyarakat sekitar untuk menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun oleh Pemerintah.

"Mari kita tetap menjaga keindahan dan kebersihan taman dan semoga bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat", harap Sekda.(DM.Hum).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: