Kota Bima - Dinamikambojo, Ikatan Istri Wakil Rakyat (ISWARA) Kota Bima melaksanakan kegiatan Pelatihan Pengolahan Kuliner, (05/9).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin ISWARA Kota Bima yang dihadiri oleh ratusan peserta yang bergelut dalam bidang kuliner, utamanya ibu-ibu rumah tangga. Acara berlangsung di Aula SMKN 3 Kota Bima dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 5 sampai tanggal 7 September 2020

Ketua Iswara Kota Bima, Sari Desysiati dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakan pelatihan kuliner ini untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat kota, terutama bagi ibu-ibu rumahan yang membuka usaha jajanan dan makanan khas lainnya. Peluang ini juga dalam rangka untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Pelatihan kuliner ini nantinya akan dipandu oleh dua instruktur kuliner yakni saudara Fajar dan Faujiah, berupa pelatihan kue moderen dan kue kering juga pembuatan jajanan tradisional. 

Kata Desi, Dalam pelatihan ini yang terpenting adalah pengolahan bahan makanan merupakan proses yang sangat penting dalam usaha kuliner. 

Pengolahan makanan mempunyai tujuan penting yang patut di ketahui dan di perhatikan oleh mereka yang bekecimpung dalam usaha kuliner untuk memperoleh makanan yang baik, bergizi, higienis dan berkualitas.

Kami berharap dengan adanya pelatihan ini peserta dapat menerapkan pengetahuan semoga apa yang didapat pada pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas produk dan usahanya masing - masing (MD.002).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: