Kota Bima - Dinamikambojo, Dekranasda Kota Bima kembali memberikan bantuan benang kepada 8 (delapan) kelompok tenun yang berada di Kelurahan Nitu, Rabu 16 September 2020.

Pembagian benang yang dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Nitu ini dihadiri pula oleh Ketua Iswara Kota Bima Sari Desiaty Alfian Indrawirawan selaku Wakil Ketua I dan Hj Salmah Mukhtar selaku Wakil ketua II Dekranasda Kota Bima, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PP dan PA, Sekretaris Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pertanian, Camat Raba, Lurah Nitu, beserta seluruh jajaran Pengurus Dekranasda Kota Bima.  

Ketua Dekranasda Kota Bima Hj.Ellya HM Lutfi menyampaikan bahwa bantuan benang ini merupakan bantuan dari dana hibah Pemerintah Kota Bima. Diharapkannya bantuan benang yang diberikan ini juga mendorong dan memotivasi para penenun untuk terus mengembangkan kreasi tenun yang dihasilkan.

“Kalau bisa untuk modelnya bisa dikembangkan tapi jangan menghilangkan ciri khas daerah,” pesan Hj.Ellya.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa Dekranasda Kota Bima juga selain sebagai pembina juga menerima hasil tenun para penenun untuk dipromosikan juga dipasarkan kepada tamu luar daerah yang datang berkunjung ke Kota Bima.

Selain memotivasi penenun Ketua Dekranasda juga mendorong pengrajin lainnya yang memiliki kreatifitas di bidang kuliner untuk bisa mengembangkan usahanya sehingga bisa di bina oleh Dekranasda Kota Bima.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan satu set rebana untuk kegiatan marawis dan beberapa buku Agama, Iqro, dan peralatan sholat lainnya yang diberikan oleh Bagian Kesra Setda Kota Bima untuk mesjid yang ada di Kelurahan Nitu (DM.dekranasda)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: