Kabupaten Bima - Pemerintah Desa Dena Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Rabu (08/05) membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) - Dana Desa (DD) kepada masyarakat. BLT-DD ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Penerima BLT-DD adalah masyarakat yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Dena. Dana tersebut diberikan kepada KPM yang memang benar-benar membutuhkan bantuan sosial.

Pengambilan BLT-DD dapat dilakukan secara langsung di Kantor Desa Dena. Masyarakat diharapkan membawa kartu identitas dan surat pemberitahuan sebagai KPM pada saat mengambil bantuan tersebut.

Kades Monggo, Abdul Haris pada media ini mengatakan bahwa Bantuan BLT-DD ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menangani dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, masyarakat dapat tetap bertahan dan memulihkan kehidupan Keluarga Penerima Manfaat.

Lanjut Kata Kades, Berdasarkan regulasi dan hasil musyawarah serta kesepakatan bersama terkait BLT-DD, bahwa BLT-DD yang dibagikan hari ini merupakan anggaran yang bersumber dari belanja dana desa 2024, pencairan enam bulan dengan jumlah 21 warga keluarga penerima manfaat (KPM) dari BLT-DD Rp.300.000 perbulan per-KPM terhitung mulai Januari sampai pada bulan Juni. "Jelasnya.

Kades Dena berharap bahwa bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi. Selain itu, diharapkan juga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. (DM. 005)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: