Kota Bima - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kelurahan Monggonao yang diselenggarakan selama tiga hari secara resmi ditutup oleh Camat Mpunda Ir. Ma'aruf, Kamis (01/06/2023) malam.

Pantauan Media ini pada acara penutupan MTQ dihadiri ketua DPRD Kota Bima, Camat Mpunda, Lurah Monggonao, Ketua LPTQ, Babinsa, Bhabinkamtibmas, RT RW, Para Kafilah serta tokoh Masyarakat setempat.

Camat Mpunda dalam sambutannya menyampaikan tiga poin penting dalam pelaksanaan MTQ, yakni ucapan terimakasih kepada ketua DPRD Kota Bima karena selalu ikut serta dalam berbagai kegiatan yang ada di Kelurahan Monggonao serta terimakasih pula pada seluruh panitia penyelenggara atas kerjasama kerasnya sehingga MTQ ini dapat berjalan lancar dan sukses.

Kemudian kegiatan MTQ ini sudah dirancang dengan baik oleh Pemerintah Kota Bima dan yang berperan penting dalam pelaksanaan adalah masyarakat.

"Kita tidak akan kenal acara baca Al-Qur'an kalau tidak ada kegiatan MTQ seperti ini, maka dari itu kita harus bersyukur," ucapnya.

Camat juga menyampaikan, memasuki tahun politik pemilihan legislatif dirinya berpesan agar masyarakat  bisa menjaga Kamtibmas untuk suksesnya pelaksanaan demokrasi nantinya. 

Juga disampaikan, Bagi para Qori dan Qoriah yang sudah meraih predikat terbaik pada MTQ Tingkat Kelurahan Monggonao ini, saya mengucapkan selamat. Jangan merasa puas dan teruslah belajar hingga lanjut mengikuti MTQ tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi bahkan Nasional.

"Para juara Ini adalah orang yang benar-benar mau belajar Al-Qur'an bukan mengejar hadiah. Jadi kita harus ikhlas jangan jadikan hadiah sebagai tujuan utama,". Bagi yang belum meraih juara jangan berkecil hati dan terus belajar mudahan - mudahan MTQ tahun depan bisa meraih juara.

Berharap semoga dengan terselenggaranya MTQ dapat melahirkan Qori dan Qoriah terbaik di Kota Bima. Ujarnya. 

Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan menyerahkan Hadiah berupa satu buah Televisi kepada salah satu Qori terbaik I atas nama M. Azka Fuad. (DM.002)  

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: