Kota Bima - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kelurahan Rabangodu Selatan, Kecamatan Raba Kota Bima dibuka secara resmi oleh kepala Dinas Perhubungan Kota Bima mewakili Camat Raba, yang diselenggarakan di lapangan Volley Ball Nur A. Latif, pada Sabtu Malam (27/05/2023).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bima, Drs. H.M. Farid, M.Si menyampaikan harapannya agar acara MTQ bisa menjadi ajang silaturahmi dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

"MTQ ini juga dijadikan sebagai ajang untuk menggali talenta dan kreativitas di bidang tilawah al-Quran".

Kami berharap melalui acara MTQ Tingkat Kelurahan Rabangodu Selatan Kecamatan Raba ini, mampu menguatkan silaturahmi dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT. 

Selain itu, kami juga berharap acara ini dapat menggali talenta dan kreativitas warga dalam bidang tilawah al-Quran. ujarnya.

Sementara Ketua Panitia MTQ Tingkat Kelurahan Rabangodu Selatan, Drs. A. Haris melaporkan bahwa MTQ ini akan dilangsungkan selama tiga Hari mulai tanggal 27 hingga 30 Mei 2023.

MTQ ini meliputi perlombaan sebanyak 6 cabang lomba yang diikuti oleh kafilah utusan dari sejumlah RW se kelurahan Rabangodu Selatan. Adapun jumlah Qori dan Qoriah yang akan mengikuti lomba ini sebanyak 114 peserta. 

MTQ tingkat kelurahan Rabangodu Selatan yang Ke 16, kami selaku panitia Penyelenggara dengan mengangkat sebuah Tema, yakni "Melalui MTQ Kita Membangun Generasi Yang Qur'ani Religius dan Bermartabat". 

Sementara Kepala Kelurahan Rabangodu Selatan, Khairul Amar, SE, MM membacakan surat keputusan Kecamatan Raba atas pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), serta membacakan SK Dewan Hakim dan SK Panitia pelaksanaan MTQ.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kelurahan Rabangodu Selatan Mendampingi Kepala Dinas Perhubungan sekaligus melantik ketua dan para Dewan Hakim MTQ. (DM.003)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: