Kota Bima - Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pertanian Kota Bima telah melaksanakan program vaksinasi untuk mencegah penyakit AT/SE dan pengkartuan ternak di wilayah Kota Bima, Senin (29/05/2023).

Program Vaksinasi tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kesehatan hewan ternak di sejumlah wilayah kelurahan. Demikian disampaikan Sekertaris Dinas Pertanian Kota Bima, M. Adzan Sabil, SP. 


Vaksinasi tersebut dilakukan secara massal di berbagai lokasi yang tersebar di wilayah Kelurahan di Kota Bima. Seluruh peternak di wilayah tersebut diharapkan dapat mengikuti program vaksinasi ini agar hewan ternak yang mereka miliki terbebas dari penyakit AT/SE dan selalu sehat. Katanya.

Selain vaksinasi, Dinas Pertanian Kota Bima juga melakukan pengkartuan ternak. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan identitas ternak dan mempermudah dalam pengawasan serta pemantauan kesehatan ternak tersebut.

Semoga program vaksinasi dan pengkartuan ternak ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi peternak serta masyarakat di wilayah Kota Bima. Terangnya. (DM.003)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: