Kota Bima - Dinamikambojo, DPC. ORGANDA Kota Bima Bersama Kepala Terminal Dara datangi tiga perusahan AKDP diantaranya PO. Titian Mas, PO Tiara Mas dan PO Panca Sari Travel. Kehadiran Organda bersama Kepala Terminal guna menghimbau ke pengusaha agar tidak menaiki penumpang atau membuat terminal bayangan di luar area terminal dara dan juga mencurigai ada beberapa AKDP yang tidak memiliki ijin trayek, Rabu (04/11).

Ketua DPC Organda Kota Bima, Muchsin Hamed mengatakan bahwa organda kota Bima beserta anggota dan kepala terminal dara. Mendatangi ke perusahan AKDP untuk menghimbau ke pengusaha agar tidak menaikan penumpang atau membuat terminal bayangan di luar area terminal dara.

"Allhamdullilah kami bersama kepala Terminal Dara berserta jajaran sudah turun langsung ke masing-masing Perusahan AKDP dan memberikan penjelasan berbagai persoalan yang kami pantau dilapangan". Katanya.

Setelah kami menyampaikan penjelasan ini dan belum di direspon oleh pihak Perusahan, kami Berjanji akan melakukan razia bersama dengan pihak Dishub dan satlantas untuk melakukan penertiban. 

Kegiatan seperti ini tetap rutin dilaksanakan, guna membantu pihak Dishub terkait persoalan angkutan darat, ini bukan saja pada perusahan AKDP akan tetapi semua yang berkaitan dengan angkutan darat tetap kami lakukan penertiban. Janjinya.

Kata Muchsin, banyak sekali kendala dilapangan yang kami lihat dan kami pantauan. Kami berharap semoga pihak Dishub bisa bekerjasama dengan kami untuk mengatur persoalan yang ada, sebab organda ini merupakan mitranya Dishub. Ungkapnya.

Sementara Kepala Terminal Dara Kota Bima, Abuzar sangat mendukung dan merespon atas gebrakan DPC Organda dalam membantu kinerja dishub dalam agenda penertiban angkutan darat, baik itu ijin trayek maupun menegur para pemilik perusahan untuk mentaati aturan.

Terkait persoalan penertiban dan ijin trayek ini, sebelum bertindak kami akan lakukan koordinasi dulu dengan pihak organda, karena mereka yang berhak mengatur persoalan tersebut. Sementara kami diterminal ini hanya melaksanakan tugas saja, Karena Organda ini menaungi semua PO yang ada. Ujarnya.

Agenda hari ini, Organda Bersama jajaran Terminal kami melakukan kunjungan di berbgai PO untuk memberikan penjelasan mengenai ijin trayek dan sejumlah bus yang tidak mau masuk di areal terminal dara. "Adapun PO yang kita kunjungi diantaranya PO. Titian Mas, Tiara mas dan Panca sari Travel".

"Saya sangat berterimakasih sekali pada Organda yang sudah hadir diterminal Dara dan langsung silaturahmi dengan kami". Pujinya (DM.Red).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: