Kota Bima - Dinamikambojo, 
Kembali munculnya pasien Covid-19 di kota Bima sepekan terakhir membuat Pemkot Bima mengambil kebijakan memperketat pelaksanaan protokol Covid-19. Salah satunya lokasi sholat idul Adha 10 Zulhijjah 1441 jatuh pada hari Jum"at (31/7).


Seperti saat IdulFitri kemarin, Pemkot Bima mengarahkan lokasi pelaksanaan sholat Idhul Adha di masjid bukan ditanah lapang.

Sesuai putusan Wali Kota Bima nomor 188.45 tahun 2020 telah ditetapkan 10 masjid menjadi lokasi sholat Idhul Adha. Yaitu masjid Agung Al-Muwahidin, Masjid Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Masjid Nurul Qalbi kelurahan Monggonao.

Selanjutnya Majid An Nur Kelui Rabadompu Barat, Masjid Baitulhamid Kelurahan Penaraga, Masjid Baiturahman kelurahan Kodo, Masjid Istiqomah Kelurahan Jatiwangi, masjid Ponpes Al Husaini, Majid Baburahman kelurahan Jatibaru dan Masjid Baburahman kelurahan Mande.

Kabag Kesra, Setda Kota Bima, H Ahmad SA.g MM pada Bimakini.com diruang kerjanya, Selasa (28/7) mengaku idul adha Jatuhnya hari Jumat besok, namun kaitan dengan pelaksanaan sholat idul Adha dan Karena pertimbangan pendemik Covid-19 untuk lokasi masih diarahkan di masjid-masjid masih seperti idul Fitri.

Terlebih Pertimbangan lainnya bahwa pasien Covid-19 terkonfirmasi saat ini meningkatnya di Kota Bima. Langkah diambil pemerintah guna antisipasi penyebaran dan pencegahan Covid-19,l selain mengarahkan lokasi sholat di masjid pun saat pelaksanaan sholat tetap terapkan protokol Covid-19.

Seperti menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker dan meniadakan dulu jabat salam usai laksanakan sholat. Ini adaldah Dalam hal ini tingkat pencegahan harus dilakukan secara massif dari seluruh kegiatan masyarakat bahkan kegiatan ibadah.

Kebijakan pemerintah ini juga tertuang dalam surat imbauan Wali Kota Bima dan telah disampaikan dan dikoordinasi bersama jajaran PHBI.

Untuk itu diharapkan pada seluruh masyarakat kota Bima mematuhi pada sudah Menjadi imbauan dalam pelaksanaan idul Adha bagi keamanan bersama serta dalam rangka mendukung upaya pencegahan penyebaran covid-19.(MD.002)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: