Kabupaten Bima - Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari terus bergotong -royong menyemarakkan dan melanjutkan Gerakan Merdeka Belajar". Demikian ungkap Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M.Noer, Kamis (2/5) saat bertindak selaku Pembina Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional  (Hardiknas) tingkat Kabupaten Bima yang dipusatkan di lapangan upacara Kantor Bupati Bima

Wabup Dahlan yang membacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan, "lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbudristek. menjadi pemimpin dari Gerakan Merdeka Belajar, semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia". Terangnya. 

Di hadapan Wakil Ketua DPRD Dra.Hj Nurhayati, MM, Unsur Forkopimda, para pejabat Eselon II, Eselon III, Eselon IV, pejabat fungsional dan staf OPD serta seluruh jajaran pendidikan dan tenaga kependidikan di lingkungan Dinas Dikbudpora, memaparkan tantangan yang dihadapi dunia pendidikan di Indonesia.

"Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistim yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.

Kemudian, ketika langkah kita mulai serempak, kita dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi. Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis. Pada saat yang sama, Pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan. Dengan bergotong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi lebih kuat". Imbuh Dahlan yang merilis amanat Mendikbudristek.

Upacara tersebut ditandai dengan pengibaran Sang Merah Putih yang diiringi oleh lagu Indonesia Raya oleh Kelompok Paduan Suara Pengurus PGRI Kecamatan Bolo. (DM.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: