Kabupaten Bima - Kegiatan Pendampingan Kelompok Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 9 yang berlangsung Minggu (28/4) di Aula SMA Negeri 1 Woha dimanfaatkan Wakil Bupati Bima H.Dahlan M.Noer untuk menyampaikan arahan. 

Dahlan dihadapan 38 orang Calon Guru Penggerak dan 8 orang Pengajar Praktik tersebut mengatakan,  guru penggerak direkrut untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bima.  

Karena itu peserta PGP  tidak cukup hanya mengandalkan kecakapan dalam bidang ilmu saja, tetapi calon guru penggerak harus mempunyai loyalitas yang tinggi untuk meningkatkan mutu pendidikan". Ungkapnya 

Dikatakan Dahlan, untuk meningkatkan kompetensi dan kecakapan, para calon guru penggerak Angkatan 9 harus selalu mendapatkan informasi terkini (update)  perkembangan teknologi dan informasi. 

Hal ini penting lanjut Wabup agar mental  dan kepercayaan diri para pendidik tumbuh menjadi lebih baik.  Dengan mental yang lebih kuat dan lebih baik dari semua guru, PGP  diharapkan dapat memberikan contoh kepada lingkungan sekolahnya. Juga kepercayaan diri ketika menyebarluaskan dan berbagi  informasi terkini kepada siswa". 

Terang Dahlan yang didampingi Kadis Dikbupora Zunaidin S.Sos.,MM,  Sekretaris Dinas Dikpora H. Faturahman S.Pd  dan Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi NTB  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI. (DM.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: