Kota Bima - Remaja masjid Jami Baburrahmah Mande kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, menggagas kegiatan Semarak Ramadhan. Dengan Tema "Peran Generasi Muda Dalam Membangun Peradaban Islam Di Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M.

Semarak Ramadhan diadakan sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi antar-remaja masjid serta menyemarakkan bulan suci Ramadhan.

"Semarak Ramadhan diisi dengan berbagai kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan remaja masjid".



Semarak Ramadhan, remaja masjid Jami Baburrahmah Mande mengadakan berbagai perlombaan menarik seperti lomba adzan, lomba tahfiz Al-Qur'an, membaca Al-Qur'an golongan Tartil, puisisasi Al-Qur'an, hafalan ayat Pendek, membaca Iqra, dan Fashion show Busana Muslim, tingkat TK, SD, SMP/MTs. 

Semarak Ramadhan di laksanakan mulai tanggal 29 Maret sampai dengan 6 April 2024. Yang di sponsori oleh perusahaan air minum, Hilwa, Lam - Lam dan Air 55.

Acara Semarak Ramadhan yang diselenggarakan tersebut mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat setempat. Warga sekitar ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, dan mendaftarkan anak-anaknya untuk mengikuti berbagai kegiatan mata lomba. 

Melalui kegiatan Semarak Ramadhan, para remaja masjid Jami Baburrahmah Mande berharap bisa menjadi teladan bagi remaja-remaja lainnya dalam hal kegiatan semarak Ramadhan. 

Mereka juga berkomitmen untuk terus menggelar kegiatan positif seperti ini guna mempererat ukhuwah Islamiyah dan berkontribusi positif bagi masyarakat sekitar. (DM.Red)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: