Kota Bima -  Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, dalam sambutannya mengingatkan kembali  tiga perkara penting dalam Islam yang perlu disegerakan demi meningkatkan kualitas keimanan. Hal tersebut terungkap pada saat beliau bersama warga Kelurahan Nae, Kota Bima, menyelenggarakan sholat subuh berjamaah dan meresmikan peletakan batu pertama pembangunan/ rehabilitasi Masjid Al-Furqan Salama Kelurahan Nae. Sabtu, 4 November 2023

Dalam arahan selanjutnya, Pj. Wali Kota Ir. H. Mohammad Rum, MT menegaskan pentingnya menjalankan tiga perkara yang harus disegerakan dalam Islam. Pertama, sholat tepat waktu, yang merupakan kewajiban bagi setiap muslim untuk memelihara kualitas ibadah dengan menjalankan sholat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. 

Kedua, mengurus jenazah yang meninggal, sebagai tindakan kemanusiaan dan menegakkan syariat keagamaan yang sangat penting. Terakhir, menikahkan anak gadis yang telah menemukan jodoh, demi menjaga kesucian dan  kebahagiaan keluarga, serta keberlanjutan generasi Islam.

Pj. Wali Kota Rum berharap bahwa dengan memprioritaskan ketiga perkara ini, masyarakat Kota Bima dapat memperkuat keimanan mereka dan menjalankan ajaran Islam dengan lebih baik. Upaya ini merupakan langkah positif dalam mendukung nilai-nilai agama dan kualitas kehidupan umat Islam di wilayah Kota Bima.

Turut mendampingi HM. Rum dalam giat rutin sholat subuh berjamaah ini, Jajaran Kepala OPD lingkup Pemkot Bima, beberapa Kabag Setda Kota Bima, Camat Rasanae Barat dan lurah Nae.

Menutup rangkaian kegiatan ini ditutup dengan prosesi peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Furqan oleh H. Mohammad Rum dan disaksikan oleh seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga yang berkesempatan hadir pada saat itu. (DM.003).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: