Kota Bima - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa MH, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Layanan Profesional dalam Bidang Bahasa dan Hukum di Kota Bima. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), bertujuan untuk meningkatkan pengutamaan bahasa negara dalam ruang publik dan tata naskah dinas di Kota Bima serta Kabupaten Bima. Acara berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Bima, Selasa 30 April, 2024.

Dalam upaya memastikan penggunaan bahasa yang tepat dan benar, Sekda Kota Bima telah menginisiasi program pelatihan dan konsultasi bagi pegawai pemerintah dan masyarakat umum. Program ini meliputi pelatihan penulisan naskah dinas, pembuatan dokumen resmi, serta penggunaan bahasa yang sesuai dengan standar hukum.

H. Mukhtar, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat atas inisiatif luar biasa mereka dalam menyelenggarakan layanan profesional di bidang bahasa dan hukum di Kota Bima.

"Kehadiran layanan ini akan menjadi aset berharga bagi masyarakat Kota Bima, membantu mereka dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari komunikasi hingga pemahaman hukum. Kami sangat mengapresiasi dedikasi Kantor Bahasa NTB dalam memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kota Bima," ujarnya

Tak hanya itu, beliau juga menegaskan pentingnya peran bahasa dalam menyampaikan informasi secara efektif dan efisien. Dia juga menekankan komitmen pemerintah setempat untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik melalui upaya-upaya seperti ini.

"Kegiatan ini sudah 3 tahun berjalan dan di gelar satu kali dalam setahun di Kota Bima, dan tahun lalu saya juga yang membuka, saya sangat bangga dan mengapresiasi partisipasi semua pihak dalam kegiatan ini. Pengutamaan bahasa negara dan pemahaman yang baik tentang hukum adalah fondasi yang vital dalam membangun masyarakat yang cerdas dan terdidik," ungkapnya.

Diharapkan masyarakat Kota Bima dan Kabupaten Bima dapat mengakses informasi secara jelas dan akurat, serta mampu berkomunikasi dengan baik dalam berbagai konteks, baik di tingkat lokal maupun nasional. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

"Dengan layanan profesional ini, kita dapat memastikan bahwa komunikasi di antara kita semua berjalan lancar, efektif, dan sesuai dengan nilai-nilai hukum yang kita anut. Mari bersama-sama kita perkuat kesadaran akan pentingnya bahasa dan hukum dalam memajukan Kota Bima menuju masa depan yang lebih baik," tandas sekda

Layanan profesional dalam bidang bahasa dan hukum ini menjadi langkah Pemerintah Kota Bima dalam membangun kesadaran akan pentingnya penggunaan bahasa yang baik dan benar dalam setiap aspek kehidupan masyarakat.

"Kami yakin layanan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi warga kami, dan kami berharap kerja sama antara Pemerintah Kota Bima dan Kantor Bahasa NTB dapat terus berkembang untuk kesejahteraan bersama. Terima kasih atas komitmen dan dedikasi Anda dalam melayani masyarakat dengan baik," tutupnya. (DM.004)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: