Kota Bima -  Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH memimpin Rapat Persiapan HUT Kota Bima ke-22 dan Festival Rimpu Mantika Tahun 2024 yang bertempat di Aula Kantor Wali Kota, Jum'at, 5 April 2024.

Dalam sambutannya, H. Mukhtar membacakan draft SK yang direncanakan panitia yang akan terlibat dalam HUT Kota Bima yang ke-22 Tahun 2024.

Beliau menyampaikan arahan dari Pj Wali Kota Bima, bahwa pelaksanaan HUT Kota Bima akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2024 yang bertempat di Halaman Kantor Wali Kota.

"Undangan eselon 2 beserta istri, termaksud DPR, untuk memakai baju Bodong adat Bima pada upacara HUT Kota Bima. Kemudian Eselon 3, 4 dan peserta upacara untuk laki-laki menggunakan tenun, sambolo, dan sarung nggoli lalu untuk perempuan memakai tenun ikat dan rimpu," ungkap Sekda

Ia juga mengimbau kepada seluruh tim dan panitia untuk melakukan gladi bersi pada tanggal 16 April 2024, guna mengsukseskan acara dan setelah upacara HUT berlangsung akan dilanjutkan dengan acara halal bihalal.

Sementara itu, memasuki agenda pembahasan persiapan Festival Rimpu Mantika, acara ini akan digelar dari tanggal 25 April hingga 27 April 2024.

Dalam penyampaian materi dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, persiapan akan dilakukan 3 hari sebelum hari H untuk mempersiapkan Lapangan Serasuba, Lapangan Ex Kantor Bupati dan sekitarnya.

Tak hanya itu, pada acara tersebut akan ada doorprize dan berbagai hadiah lainnya, serta kupon undian sebanyak 60 ribu yang akan dibagikan mulai tanggal 16 sampai 24 April 2024 dengan syarat melakukan pendataan nama saja.

"Pada acara tersebut akan ada 150 UMKM dan diharapkan mencapai 50 ribu peserta pawai, dengan tujuan untuk mewujudkan dinamika sosial, ekonomi, budaya dan kebudayaan antar berbagai daerah," ungkap Kadis Pariwisata

Selain itu, telah disiapkan peserta khusus dengan berbagai keahlian yang sudah mantap untuk menampilkan karyanya pada festival tersebut dan peserta pawai rimpu akan berkumpul di halaman Kantor Bupati lama lalu menuju lapangan serasuba.

Di akhir sambutannya H. Mukhtar berharap acara HUT Kota Bima dan Festival Rimpu Mantika tersebut berjalan sesuai harapan.

"Saya berharap acara ini akan berlangsung sukses dan sangat meriah, untuk itu kita perlu melakukan rapat kembali guna membahas apa saja yang kurang dan diperlukan untuk Festival Rimpu Mantika sebelum tanggal 25 April," tutupnya. (DM.003)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: