Kabupaten Bima - Wakil Bupati Bima H.Dahlan M.Noer Senin (1/4) menghadiri dan membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik dan Forum Perangkat Daerah rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Tahun 2025 yang mengangkat tema, "Transformasi Pembangunan Ekonomi,  Sosial dan Tata Kelola untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat" di Gedung PKK Kabupaten Bima. 

Forum tersebut mengundang Pimpinan DPRD yang diwakili Dra. Hj.  Nurhayati, MM, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD,  Instansi Vertikal, Kabag Setda, Camat, Pimpinan BUMN, BUMD. 

Wabup didampingi Kepala Bappeda dan Litbang M. Taufik ST, MT dan Staf Ahli Bupati Iwan Setiawan, SE, dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan daerah selain ditujukan untuk memenuhi prioritas daerah dari visi misi kepala daerah dan pembangunan daerah juga ditujukan untuk berkontribusi pada pencapaian tujuan pembangunan nasional.

"Kegiatan ini memiliki peran yang sangat strategis dalam perencanaan pembangunan dan pencapaian sinkronisasi hasil Musrenbang kecamatan dengan rencana kerja perangkat daerah", ungkap Wabup Dahlan. 

Menutup sambutannya Wakil Bupati Dahlan M. Noer berharap  komitmen dari para pihak dalam penerapan sistem informasi pemerintah daerah (SIPD) dan perencanaan yang terintegrasi sebagai upaya mewujudkan rencana pembangunan daerah yang berkualitas dan terarah.

Sementara itu sebelumnya dalam pengantar Kepala Bappeda dan Litbang M. Taufik ST, MT, mengatakan forum ini merupakan persiapan untuk pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2025 yang akan dilaksanakan pada 3 April 2024. Beberapa hal yang menjadi pedoman dan arahan dalam menyusun rencana agenda pembangunan. Jelasnya

Hasil evaluasi terhadap pelaksanaan tahun anggaran dengan melihat target-target dan capaian yang kita canangkan pada tahun 2023 dan 2024 sehingga kita bisa menentukan arah prioritas kebijakan pembangunan tahun 2025."Imbuh  Taufik. (DM.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: