Kota Bima - Asisten I Setda Kota Bima di dampingi Kepala Dinas koperindag, Kapolsek Rasana’e Barat, Koramil, serta camat Rasanae Barat membuka secara resmi kegiatan Pasar Lebaran  Amahami. Minggu, 31 Maret 2024.

Pasar Lebaran tersebut merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bima dalam rangka Meningkatkan Perekonomian Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Bima. 

Kegiatan ini dianggap sebagai langkah strategis untuk memberikan peluang kepada para pedagang UMKM dalam meningkatkan pendapatan mereka selama bulan suci Ramadhan juga memenuhi setiap kebutuhan konsumen dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Asisten I Setda Kota Bima, Drs. Alwi Yasin. M,AP dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pasar Ramadhan sebagai sarana untuk memperkuat ekonomi lokal, serta sebagai wadah bagi para pedagang UMKM untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan menjelang lebaran.

Beliau menghimbau agar Pemerintah Daerah, UMKM dan Masyarakat menjalin kerja sama dengan baik dalam membangun perekonomian yang inklusif dan berkelanjutan.

“Saya senang Para pedagang dan pengunjung yang hadir menyambut baik langkah ini, dengan harapan agar pasar Ramadhan dapat menjadi stimulus bagi pertumbuhan ekonomi kita sangat kurang baik secara nasional, maka dengan adanya pasar ini melalui pedagang lokal dan memberikan peningkatan ekonomi kota semakin naik bahkan akan menciptkan manfaat yang nyata bagi seluruh komunitas di Kota Bima”. Ujarnya 

Tak hanya itu, Alwi Yasin menyatakan bahwa pasar Ramadhan akan  semakin memperkuat identitas dan kebersamaan masyarakat yang ada di Kota Bima. (DM.003)

 

 

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: