Kota Bima - Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan turut ramaikan jalannya pawai rimpu mantika dari Taman Ria ke Lapangan Serasuba, Sabtu (27/4/2024) pagi.

Dae pawan sapaan akrab ketua DPRD terlihat turun berjalan berdampingan Pj Wali Kota Bima, HM Rum, Anggota DPR RI H Syafruddin, Sekda Kota Bima, H. Muhtar Landa, Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas Pariwisata, M Natsir dan Kaban Kesbangpol, Dr. M Hasyim serta perwakilan dari Kementerian Pariwisata.

Ketua DPRD terlihat mengenakan pakaian adat dan sambolo merupakan penutup kepala khas Bima.

Dae Pawan mengatakan keikutsertaannya saat jalan pawai rimpu merupakan panggilan jiwa, bukan saja sebagai ketua DPRD juga pribadi.

Tentunya, keikutsertaannya saat pawai rimpu juga bagian dari dukungan penuh lembaga wakil rakyat terhadap kelestarian budaya yang harus tetap dijaga.

Dirinya pun berharap kegiatan-kegiatan berkaitan dengan pelestarian budaya terus di galakan, karena dengan demikian generasi kedepannya akan tetap mengenal dan mencintai serta melestarikan.

"Semoga kegiatan pawai rimpu tetap menjadi salah satu agenda penting setiap tahunnya," harap Dae Pawan.

Tentunya juga melalui kegiatan kegiatan budaya Bima akan lebih dikenal, baik di Indonesia maupun luar negeri.

Juga melalui kegiatan pawai budaya ini setidak dapat meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat terutama UMKM tenun tradisional.(DM. Red)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: