Kabupaten Bima - Dinamikambojo.com, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan. Khususnya dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas". 

Demikian ungkap Wakil Bupati Bima H.Dahlan M.Noer yang mengutip amanat Kapolda NTB  Sabtu (2/3/2024)  saat menjadi Inspektur Apel Gelar Pasukan "Operasi Keselamatan Rinjani" Tahun 2024 di Lapangan Upacara Mapolres Bima di Panda-Palibelo.

Pada Apel yang turut dihadiri Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.IK.,M.IK, Kasdim 1608/Bima, Pimpinan Instansi Vertikal minta Polres Bima dan para Pejabat Utama Polres Bima tersebut,  Dahlan memaparkan, operasi keselamatan Rinjani 2024 dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024.

"Kegiatan operasi akan diperkuat 105 personil dengan mengedepankan kegiatan preemptif dan preventif. Langkah ini ditujukan untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas yang ditujukan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

Kepada para personil yang akan bertugas, Dahlan menitipkan beberapa penekanan Kapolda NTB yaitu melaksanakan operasi keselamatan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku, menjaga keselamatan personil yang bertugas khususnya yang melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas.

Personil diminta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, mengoptimalkan sinergitas dan kerjasama, bertindak secara tegas dan mengedepankan sikap humanis terhadap setiap pelanggaran hukum dan melaporkan Setiap kegiatan secara berjenjang. Imbuh Dahlan. 

Pada kesempatan tersebut Dahlan bertindak selaku Inspektur Apel  melakukan pemeriksaan pasukan untuk mengecek kesiapan personil dan peralatan yang akan digunakan dalam operasi. (DM.001)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: