Kota Bima -  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa MH, menyambut   secara resmi kehadiran Tim KPK ke Kota Bima dalam rangka Bimbingan Teknis (Bimtek) yang bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai keluarga berintegritas di tengah masyarakat. Kamis, 21 Maret 2024.

Dalam sambutannya, H. Mukhtar Landa menekankan pentingnya peran keluarga sebagai pilar utama dalam membangun masyarakat yang berkualitas dan berintegritas. Ia menyampaikan bahwa sebuah keluarga yang kokoh dan berintegritas dapat menjadi fondasi yang kuat untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan produktif.

"Saat ini, kita sering kali dihadapkan pada berbagai tantangan yang menggerus nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, dan saling menghargai di dalam keluarga. Oleh karena itu, melalui acara Bimtek ini, kita akan bersama-sama mencari solusi dan strategi untuk memperkuat integritas keluarga di Kota Bima," ungkapny di Ruang Rapat Inspektorat Kota Bima.

Acara Bimtek ini diadakan untuk menyusun rencana aksi konkret yang dapat diimplementasikan dalam upaya meningkatkan integritas keluarga. Para peserta akan diajak untuk berdiskusi dan bertukar ide tentang berbagai program dan kegiatan yang dapat dilakukan di tingkat keluarga Kabupaten maupun Kota, untuk mendukung terwujudnya keluarga berintegritas.

Kegiatan Keluarga Berintegritas ini akan digelar pada Bulan Mei, sejak Tanggal 28 Mei hingga 30 Mei. Untuk lokasinya sendiri rencananya akan digelar di Aula Hotel Marina Inn Kota Bima.

Kegiatan ini sasarannya Pejabat yang di lingkungan Pemerintah Daerah, dengan jumlah peserta 40 pasang keluarga, 20 pasangan keluarga dari Kabupaten dan 20 pasangan keluarga dari Kota.

Kemudian kegiatan Pemberdayaan Masyarakat yaitu akan di undang 150 orang, 75 orang dari Kabupaten dan 75 orang dari Kota. Lalu terkait sektor ke agamaan dengan jumlah peserta 200 orang, 100 orang dari Kabupaten, dan 100 orang dari Kota.

 
H. Mukhtar, juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait dalam upaya memperkuat integritas keluarga. 

Ia juga mengimbau kepada Dinas Kominfotik untuk menyediakan media dan untuk Conferensi Pers pada kegiatan tersebut, serta semua pihak untuk bersatu dalam menjalankan program-program yang bertujuan untuk membangun keluarga yang berkualitas dan berintegritas.

"Kita tidak bisa melakukannya sendiri, dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi dari semua pihak untuk menciptakan perubahan yang berkelanjutan dalam masyarakat kita. Mari bersama-sama kita wujudkan Kota Bima yang lebih baik, dimulai dari memperkuat keluarga sebagai pondasi utama," tambah Sekda Kota Bima

Acara Bimtek Keluarga Berintegritas ini diharapkan akan menjadi awal yang baik dalam perjalanan panjang menuju masyarakat yang lebih bermartabat dan berbudaya. (DM.003)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: