Kota Bima - Musrenbang tingkat Kelurahan Sambinae digelar pada Senin (04/03/2024) dihadiri oleh tokoh masyarakat, perwakilan RT/RW, tokoh agama, serta stakeholder yang terkait dalam pembangunan di kelurahan Sambinae.

Kepala Kelurahan Sambinae, Drs Amiruddin menyampaikan musrenbang tingkat Kelurahan ini guna membahas berbagai kebutuhan dan aspirasi warga serta merumuskan program-program prioritas untuk pembangunan. 

Semua hasil musrenbang akan disampaikan ke tingkat yang lebih tinggi untuk mendapatkan dukungan dan realisasi program pembangunan yang diusulkan oleh warga.

Sementara, Sekcam Mpunda Syahrial Nuryadin membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Sambinae yang dilaksanakan di kantor kelurahan tersebut. 

Sekcam, mengajak seluruh peserta untuk berpartisipasi aktif dalam penyusunan rencana pembangunan kelurahan. Ia menyampaikan pentingnya keselarasan antara kebutuhan masyarakat dengan program-program pembangunan yang akan dilaksanakan.

Selama acara Musrenbang berlangsung, peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dan usulan pembangunan yang dianggap penting bagi kemajuan kelurahan Sambinae. 

Usulan-usulan tersebut akan menjadi dasar untuk penyusunan program pembangunan kelurahan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berharap Musrenbang ini dapat menghasilkan rencana pembangunan yang partisipatif dan berkelanjutan untuk kelurahan Sambinae. Juga mengajak seluruh peserta untuk terus berkolaborasi dan bekerja sama dalam upaya mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat kelurahan Sambinae.

Bambang Setiawan selaku pihak Bappeda Kota Bima memaparkan sejumlah program yang masuk di kelurahan Sambinae tahun 2024 di antaranya, akses Air Bersih, serta pembangunan NSD. 

Selanjutnya Sri Wahyuni, ST perwakilan dari dinas PUPR Kota Bima memaparkan program kegiatan tahun 2024, diantaranya, Rehab kantor Kelurahan Sambinae, peningkatan jalan RW 06, pengeboran air bersih di RW 06. 

Adapun sejumlah usulan masyarakat, diantaranya, Perbaikan Gang di RT 01,  Pemasangan paving blok masjid Al Munir, persampahan, pelebaran kuburan, Pengembangan Drainase sepanjang RT. 11 dan RT 12
Pembangunan drainase 50 M di lingkungan RT. 12 Samping Masjid At-Taqwa, Pipanisasi  Sistim Jaringan Air Bersih dan Pengeboran Air Bersih. (DM.002) 

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: