Kabupaten Bima - Hari ke - 2, Safari Ramadhan Jajaran Pemerintah Kabupaten Bima, kembali dilaksanakan di Desa Nata, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Senin ( 18/03/2024 ).

Safari Ramadhan yang di pusatkan di Masjid Jami' At - Taqwa, Desa Nata, dihadiri oleh Bupati Bima, Hj, Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP, Pj.Sekretaris Daerah, Suwandi, ST.MT, para Staf Ahli, Asisten, sejumlah Kepala OPD dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima, H.Mujiburrahman, S.Ag.

Bupati Bima yang menyampaikan sambutan dihadapan Camat Palibelo, Unsur Muspika dan para kepala sekolah serta Kepala Desa setelah penyerahan bantuan berupa paket Al-Quran Pemkab Bima kepada takmir Masjid Jami At - Taqwa Desa Nata.

Dikatakan Bupati, Safari Ramadhan merupakan agenda rutin bidang kerohanian sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi dan perekat antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Substansialnya sebagai wadah menyampaikan informasi sekaligus menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, dan didengar langsung sehingga menjadi referensi dalam pembangunan daerah kedepan”. Jelasnya.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan kerukunan pada bulan Bamadhan dan menjelang Idul Fitri.

“Inilah yang menjadi perhatian pemerintah dan untuk itu, mari bersama-sama menjaga kondusifitas masyarakat. Jangan hanya mengandalkan aparat keamanan dalam upaya menciptakan ketertiban, namun sebaiknya bersinergi antara aparat dengan masyarakat". Harapnya.

Secara khusus pada kesempatan tersebut, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat Palibelo agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Di tengah cuaca dan iklim yang tidak menentu seperti ini, bencana alam seperti banjir dan tanah longsor bisa terjadi kapan saja. 

Oleh  karena itu, mari kita sama - sama menjaga lingkungan". Ajak  Bupati. (DM.001)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: