Kota Bima - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, masyarakat Kota Bima khususnya wilayah Tolotongga merayakan Pekan Ramadhan dengan tema "Raih Berkah, Rekahkan Spirit Solid dan Keakraban Ukhuwah Islamiah". 

Dilaksanakan pada, Selasa, 19 Maret 2024, kegiatan tersebut menekankan pentingnya memperkuat solidaritas dan tali persaudaraan bagi umat muslim.

Pekan Ramadhan kali ini akan dirayakan melalui berbagai kegiatan yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar sesama muslim serta meningkatkan rasa kebersamaan dalam menjalankan ibadah. Beragam acara seperti pengajian, buka bersama, tarawih berjamaah, serta kegiatan sosial dan amal akan menjadi bagian integral dari kegiatan ini.

Kepala Kesbangpol Kota Bima, Muhammad Hasyim, SSos, SH, M.Ec dalam hal ini menyampaikan bahwa kegiatan pekan ramadhan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, mengingat pentingnya mempererat tali silaturahmi antar umat muslim. Pekan Ramadhan ini merupakan komitmen bersama untuk meningkatkan nilai-nilai keagamaan dan sosial kebersamaan di lingkungan masjid maupun komunitas sekitar, yang tentunya harus di dukung penuh oleh  tokoh masyarakat, pengurus masjid, dan pemerintah.

“Kami selaku Pemerintah Kota Bima mengajak masyarakat untuk mendukung penuh  kegiatan pembukaan Pekan Ramadhan, untuk meraih keberkahan di bulan suci  ini dengan penuh keikhlasan, Semoga Allah SWT senantiasa merahmati dan memberkahi kita semua," ujarnya 

Acara tersebut kemudian ditutup dengan do'a bersama untuk memohon keberkahan dan keselamatan selama menjalani ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan. (DM.003)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: