Kota Bima - Pemerintah Kota Bima kembali mengikuti Vicon Rapat Koordinasi Mingguan yang diselenggarakan oleh Kemendagri pada Rabu, 13 Maret 2024.

Rapat Koordinasi yang berlangsung di Ruang Rapat Wali Kota Bima tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. Mukhtar, MH dan didampingi oleh beberapa Kepala OPD.

Inspektur Jenderal Kemendagri Komjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada Minggu ke-1 Maret Tahun 2024 yang mengalami kenaikan IPH di Kabupaten/Kota yaitu Bone Bolango, Musi Rawas Utara, Minahasa, Bitung, Bolang Mongondow, Gorontalo utara, Buol, Pesisir Selatan, Lombok Timur, Aceh Barat daya, Bolang Mongondow, Lombok Tengah, Toraja Utara, Barito Utara, dan Muna Barat.

“Saya berterima kasih kepada Kota dan Kabupaten yang mengalami penurunan IPH, semoga wawasan teman-teman lebih terbuka untuk memperhatikan pasokan atau distribusi yang lancar," capnya

Selain itu, Ia menyampaikan bahwa terdapat 3 Komoditas bahan pokok yang mengalami kenaikan yang cukup Signifikan pada Mingggu I Maret Tahun 2024 yaitu Komoditas Beras di 271 Kabupaten/Kota, Telur Ayam ras di 271 Kabupaten/Kota, Daging Ayam Ras di 250 Kabupaten/Kota, dan Cabai Merah di 245 Kabupaten/Kota.

Tak hanya itu, Ia juga meminta seluruh Kepala Daerah bersama seluruh unsur Forkopimda untuk bekerja sama dengan Perum Bulog agar berjalan dengan baik.

Di Akhir Rakor Irjen Mendagri berharap agar laporan inflasi bulan berikutnya terus menurun, pentingnya kolaborasi lintas sektor dan instansi untuk mengatasi tantangan inflasi yang dihadapi oleh masyarakat di seluruh daerah. 

"Mari kita fokus dan bekerja sama untuk menangani inflasi ini, mudah-mudahan laporan selanjutnya tiap daerah mengalami penurunan IPH," tutupnya. (DM.004)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: