Kabupaten Bima - Begitu besar kecintaan Allah SWT sehingga menitipkan sehat walafiat. Sehingga sewajarnya kita mengeluarkan zakat sebagai wujud rasa syukur tersebut ".  Demikian Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP mengawali sambutannya di hadapan para jamaah masjid An-nur desa Bajo Kecamatan Soromandi Senin (19/3).

Bupati yang hadir bersama Pj. Sekretaris Daerah Suwandi, ST.MT,  para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian lingkup Setda dan Ketua beserta pengurus BAZNAS Kabupaten Bima kembali menekankan pentingnya kewajiban menunaikan zakat dan berbagi.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, kembali saya menyampaikan bahwa kehadiran Bupati bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Bima melalui kegiatan Ramadhan Berbagi pada sejumlah Kecamatan ditujukan untuk untuk menggugah semangat berbagi khususnya bagi para ASN.

Saya mengingatkan kepada diri dan semua, akan pentingnya menunaikan zakat. Lebih-lebih di bulan suci Ramadhan ini, setelah kita melakukan puasa, mari sucikan diri dengan menunaikan zakat fitrah, zakat mal dan zakat profesi". Ungkapnya di hadapan Sekretaris Camat Soromandi, unsur Muspika, para kepala sekolah, kepala desa, tokoh masyarakat yang mengikuti salat Dhuhur berjamaah.

Kegiatan Ramadhan Berbagi yang dipusatkan di masjid An-nur desa Bajo Soromandi tersebut juga diisi dengan tausiyah Ramadhan oleh Ustadz Farhan Bil Islam, S.Ag. 

Dikatakan Farhan, umat yang beruntung adalah yang selalu mengingat Allah SWT dengan mengeluarkan zakat, infaq sadaqah dan berbagi. Inshaallah, hal ini akan membebaskan pelaku dari sifat serakah, tamak dan sombong". Terangnya. 

Usai menyampaikan sambutan, Bupati menyerahkan 50 paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada 10 orang warga, juga paket telur.

Kegiatan Ramadhan Berbagi juga diisi dzikir dan pengajian yang dipandu oleh para pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bima yang dipimpin Ir. Hj. Nurma, M.Si. (DM.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: