Kabupaten Bima - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.Si hadir bersama Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer mengisi Bulan Puasa Ramadhan 1445 Hijriyah dengan melaksanakan kegiatan “Ramadhan Berbagi Pemerintah Kabupaten Bima”, Selasa, (20/3) di Masjid At-Taqwa Desa Kanca, Kecamatan Parado.

Bupati Bima yang juga didampingi Pj. Sekda Suwandi, ST, MT, Staf Ahli, Asisten Lingkup Sekretariat Daerah, Kepala OPD, Camat Parado Drs. Hamzah, beserta Muspika menjelaskan, Parado adalah tempatnya ulama-ulama besar, dimana syiar Islam begitu kuat. 

Agar generasi muda terjaga akhlaknya, para orang tua diminta untuk mengawasi pergaulan anak-anak agar terhindar dari bahaya pengaruh Narkoba dalam kehidupan.  

"Mari tingkatkan pengawasan kita untuk desa Parado ini agar jauh dari penyalahgunaan Narkoba tersebut. Ujarnya di hadapan para alim ulama, tokoh masyarakat, kepala desa, anggota BPD, jajaran pendidikan di kecamatan Parado.

Bupati mengungkapkan, tujuan pemerintah daerah menyapa masyarakat yang di masing-masing desa dan kecamatan untuk bisa  memastikan semarak ramadhan berlangsung di seluruh kecamatan, karena kita sudah diberikan kesempatan untuk menikmati bulan suci ramadhan'.  ujarnya.

Bupati herharap, kegiatan Ramadhan Berbagi dapat dilanjutkan oleh pemerintah kecamatan dan desa dan melakukan silaturahmi di masjid/mushola. Ini perlu digalakkan karena inilah momen untuk saling mengingatkan". terang Bupati. 

Sementara itu, Wakil Bupati Bima H. Dahlan M Noer menyampaikan bahwa kegiatan Ramadhan Berbagi secara rutin dilakukan setiap tahunnya dibulan suci ramadhan, yang merupakan visi dan misi membangun Kabupaten Bima yang religius. 

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan 50 paket secara simbolis kepada 10 penerima, paket sembako dan telur untuk ibu-ibu balita dan menyusui. Serta Al-Quran Pemkab Bima kepada Takmir Masjid. (DM.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: