Kota Bima - Camat Rasanae Barat kota Bima Hj. Suharni, SE membuka secara resmi kegiatan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) tingkat Kelurahan Paruga. Kamis Sore (07/03/2024).

Kegiatan Musrenbang bertujuan untuk merumuskan program-program pembangunan yang akan dilaksanakan di Kelurahan Paruga dalam tahun anggaran yang akan datang. "Bersama Kita Bisa untuk Kelurahan Paruga Yang Lebih Maju".

Hadir pada kegiatan Musrenbang, Camat Rasanae Barat, Sekertaris Bappeda, Tokoh Masyarakat, BKM, Karang Taruna, TSBK serta seluruh perangkat RT RW. 

Dalam sambutannya, Camat Rasanae Barat mengajak seluruh peserta Musrenbang untuk turut aktif memberikan masukan dan usulan demi terwujudnya pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan di Kelurahan Paruga. 

Selain itu, Camat juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan guna mencapai kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

Selama kegiatan Musrenbang berlangsung, peserta diajak untuk melakukan diskusi dan perumusan program-program prioritas pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

Dengan adanya kegiatan Musrenbang ini diharapkan terciptanya program-program pembangunan yang tepat sasaran dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kelurahan Paruga secara keseluruhan. 

"Semoga melalui partisipasi aktif dari seluruh pihak, pembangunan di Kelurahan Paruga dapat berjalan dengan lancar dan sukses". Terangnya. 

Sementara Sekertaris Bappeda Kota Bima, Aris Rusman Efendi, proses perencanaan pembangunan di kota Bima, ada beberapa program yang masuk tahun 2024 di kelurahan Paruga Diantaranya, peningkatan jalan Sigi RW 03 dan peningkatan jalan di RW, 09 pemasangan Paving blok. Ini merupakan hasil Musrenbang pada tahun 2023. 

Sejumlah usulan masyarakat, antara lain, Pengeboran air bersih, Perbaikan Drainase dan Normalisasi drainase. (DM.002)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: