Kota Bima - Camat Raba Kota Bima Kamaluddin, ST membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Rabangodu Selatan. Jumat (08/03/2024) yang diselenggarakan di Aula kantor setempat. 

Hadir pada kegiatan Musrenbang, Camat Raba, Sekertaris Bappeda, Dinas PUPR, Tokoh Masyarakat, LPM, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Karang Taruna, TSBK serta seluruh perangkat RT RW dan Kader PKK. 

Lurah Rabangodu Selatan, Khairul Amar, SE, MM pada sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan Musrenbang ini bertujuan untuk merumuskan program-program pembangunan yang akan dilaksanakan di Kelurahan Rabangodu Selatan 

Lurah mengajak seluruh peserta Musrenbang untuk turut aktif memberikan masukan dan usulan demi terwujudnya pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan di Kelurahan Rabangodu Selatan. 

Selama pelaksanaan Musrenbang, peserta diajak untuk melakukan diskusi dan perumusan program-program prioritas pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Rabangodu Selatan.

Sementara Camat Raba, Menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan Musrenbang ini diharapkan terciptanya program-program pembangunan yang tepat sasaran dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kelurahan Selatan secara keseluruhan. 

"Semoga melalui partisipasi aktif dari seluruh pihak, pembangunan di Kelurahan Rabangodu Selatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses". Terangnya. 

Diakhir sambutannya, menyampaikan atas nama pemerintah Kecamatan Raba kami mengucapkan terimakasih pada masyarakat Rabangodu Selatan atas kontribusi yang luar biasa pada pilpres dan pileg kemarin.

"Alhamdulillah, kami memberikan apresiasi pada masyarakat atas kesuksesan dan kelancaran pada pemilu tahun 2024 ini". 

Sementara Perwakilan Bappeda, Mahdiaty, S. Hut, MT menyampaikan sejumlah program yang masuk tahun 2024, antara lain, Rehab Aula Kantor Kelurahan, Bantuan Masjid dan Bantuan untuk dua Musholla di Kelurahan Rabangodu Selatan.

Selanjutnya, Sekertaris Dinas PUPR Junaidin, ST, menyampaikan bahwa ada sekitar 4 Program yang masuk di kelurahan Rabangodu Selatan tahun 2024, antara lain, Pemasangan Paving blok kantor Kelurahan, Penataan Gang RT 4, Penataan Lapangan Volley, dan Pembukaan Jalan Lingkungan. (DM.002)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: