Kabupaten Bima - Acara Seminar Akademik Program Diploma, Sarjana dan Magister dalam rangka Wisuda Universitas Terbuka Mataram yang digelar, Sabtu (9/3/2024) selain diisi dengan prosesi wisuda juga dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Universitas Terbuka dengan Bupati Bima.

Seminar yang mengangkat tema,  "Peran Literasi dan Teknologi Melalui Pembelajaran Jarak Jauh di Era Informasi Digital" tersebut berlangsung di Ballroom Grand Legi Hotel Jl. Sriwijaya  Mataram.

Bupati Bima dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Universitas Terbuka (UT) memberi kontribusi nyata dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur  pemerintah Kabupaten Bima. 

Terima kasih kepada Bapak Rektor beserta jajaran Universitas Terbuka Mataram yang telah mendukung pembelajaran jarak jauh sehingga akses pendidikan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat hingga pelosok,  khususnya ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima. 

Kita berharap melalui jalinan kerjasama Universitas Terbuka  dengan Pemerintah Kabupaten Bima,  masyarakat dapat menempuh Pendidikan di Universitas Negeri tanpa harus meninggalkan pekerjaan". Jelasnya di hadapan 363 wisudawan dari beberapa jurusan Pendidikan Dasar (Pendas) dan Non Pendas UT.

 "Melalui alternatif  pendidikan yang ada di UT, para ASN mendapatkan pilihan untuk menjadi mahasiswa pada sejumlah program studi yang sesuai  bagi upaya peningkatan kapasitas ASN dan kelembagaan pemerintah daerah". Jelas Bupati yang didampingi Kabag Hukum Setda H. Amar Makruf, SH. 

Pada kesempatan tersebut,   Rektor Universitas Terbuka Prof. Ojat Darojat. M.Bus., Ph.D dalam sambutannya dihadapan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP,  Wabup Lombok Tengah selaku Narasumber Seminar, Ketua SALUT Kabupaten Lombok Utara, para pengurus kelompok belajar (Pokjar)  Kabupaten/Kota Se- NTB wisudawan tersebut memaparkan  beberapa hal.

"Seminar Akademik yang merupakan satu kesatuan rangkaian dari kegiatan Wisuda Daerah, bertujuan untuk memberikan pengayaan khasanah keilmuan bagi para wisudawan, karena sejatinya dunia pendidikan lekat dengan lekat dengan forum-forum ilmiah". Ungkap Rektor. 

Terkait tema seminar,  peserta didik aktif terlibat dalam proses belajar dengan memanfaatkan hasil teknologi. Peserta didik tidak hanya mengenal teknologi namun juga mampu memanfaatkan teknologi sebaik mungkin.". Imbuh  Prof. Ojat. (DM.001).

 
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: