Kabupaten Bima - Momen kegiatan Ramadhan Berbagi jajaran Pemerintah Kabupaten Bima di desa Sambori Kecamatan Lambitu yang dipimpin Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP, Senin (17/03/2024) di Masjid Baiturrahim selain dimanfaatkan untuk pembagian paket sembako dan telur bagi pengurangan resiko stunting, pada kesempatan tersebut Bupati juga memberikan sejumlah arahan berkaitan dengan pentingnya peran ibu dan perempuan dalam peningkatan derajat kesehatan keluarga dan lingkungan. 

Bupati yang hadir bersama Pj.Sekda Suwandi ST.,MT,  para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretariat Daerah, Kepala OPD   dan Kepala Bagian secara khusus mengimbau para ibu untuk memperhatikan gizi keluarga. 

Hal ini penting agar anak dapat tumbuh dan berkembang sesuai usia,  tidak terdampak stunting dengan mengkonsumsi garam beryodium secara teratur mengingat sebagian besar wilayah Kecamatan Lambitu merupakan pegunungan yang rawan terpapar penyakit.

Selain pentingnya menjaga kesehatan anak dan keluarga, andil kaum ibu sangat besar dalam membentuk karakter anak dalam kehidupan sosial keagamaan yaitu menjadi Ibu yang mencetak generasi bangsa yang lebih baik. 

"Ibu-ibu harus terus belajar dengan menjadikan Majelis Taklim sebagai wadah untuk belajar, meningkatkan pengetahuan dan pemahaman keagamaan agar dapat mendidik anak-anak dengan baik". Imbuh Bupati di hadapan warga penerima paket bantuan. (DM.001)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: