Kota Bima,- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bima selama bulan suci Ramadhan akan terus memberikan sosialisasi kepada ummat Islam untuk dapat berzakat fitrah.

Sebab nantinya zakat yang diberikan juga akan dikembalikan kepada yang mustahaq menerima guna meningkatkan derajat kehidupan kaum duafa.

Ketua BAZNAS Kota Bima H. Nurdin, S.Sos, MM kepada sejumlah wartawan Senin (25/3/2024) mengatakan, di bulan Ramadhan atau bulan puasa semua asnaf akan dapat dilayani sesuai plafon yang diberikan oleh muzakki kepada BAZNAS maka akan memenuhi para fakir maupun miskin.

Disamping itu juga akan terus melakukan sosialisasi tentang zakat kepada masyarakat terutama di bulan suci Ramadhan.

"Kami akan mendatangi masjid raya yang ada di kota bima guna untuk melakukan sosialisasi zakat fitrah," ungkapnya.

BAZNAS Kota Bima di bulan suci Ramadhan kata H. Nurdin, dengan berbagai cara gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan membuat jadwal sosialisasi pada masjid di Kota Bima.

Selain itu juga membangun komunikasi dengan mitra kerja seperti lembaga pemerintah juga perusahaan agar nantinya zakat mereka dapat disalurkan melalui BAZNAS Kota Bima.

Nurdin menjelaskan, besaran zakat fitrah  menggunakan beras sebanyak 2,5 kg beras atau jika diuangkan sebesar Rp. 35 ribu rupiah perorang.

"Zakat fitrah tahun 2024 ini naik sebesar Rp. 35 ribu rupiah jika dibanding tahun 2023 lalu hanya Rp. 25 ribu rupiah saja. Karena harga beras sudah naik drastis, dan disesuaikan dengan harga saat ini," terangnya.

H. Nurdin berharap Kepada masyarakat khususnya kaum muslimin dan muslimat yang akan melaksanakan atau mengeluarkan zakat dapat mempercayakan kepada BAZNAS Kota Bima dapat menyalurkannya kepada yang berhak menerima. (DM.003)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: