Kabupaten Bima - Wakil Bupati Bima  H. Dahlan M. Noer Selasa (27/02/2024) membuka secara resmi pelaksanaan Review Kinerja dan Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Bima yang diselenggarakan di Aula Hotel Lila Graha Kota Bima.

Dalam sambutannya,  H. Dahlan menekankan pentingnya keselarasan data sebagai dasar acuan pelaksanaan program dalam bekerja.

“Di era sekarang ini, data menjadi hal yang begitu penting terutama langkah  pemerintah dalam merumuskan dan menetapkan kebijakan. Data yang valid menjadi dasar yang kuat. 

Selain perlunya keterbukaan, Dahlan juga mengingatkan pentingnya koordinasi dan kolaborasi serta koneksi data antar OPD agar tidak terjadi tumpang tindih.” Ungkapnya.

Wabup Dahlan juga meminta kepada seluruh elemen untuk dapat bekerja dan berkarya dengan penuh tanggung jawab demi kemajuan dan kesejahteraan. Masyarakat kini menanti kiprah kita atas sejumlah kegiatan yang belum dituntaskan. 
Terus tingkatkan disiplin, maksimalkan pelayanan dan kerja ikhlas merupakan upaya untuk menurunkan angka stunting”. Pubgkas Wabup.

Sebelumnya, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bima Fahrurrahman, SE., M.Si memaparkan sejumlah upaya penurunan prevalensi stunting pada balita. 

"Sejumlah langkah  penanganan stunting terkait intervensi spesifik dan sensitive terus digelorakan. program percepatan penurunan stunting yang telah ditetapkan membuahkan hasil nyata dengan turunnya angka stunting di Kabupaten Bima.

Turut hadir pada kegiatan tersebut perwakilan unsur Forkopimda Kabupaten Bima, Ketua TP-PKK Kabupaten Bima, Kepala OPD terkait stunting, Camat, Kepala Desa Lokus Stunting, Kepala Puskesmas di Kabupaten Bima dan Pengurus TP. PKK lokus stunting. (DM.001)
Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: