Kota Bima - Senin, 5 Februari 2024, Staf Ahli Bidang Kesra, Kemasyarakatan, dan SDM Setda Kota Bima, H. Sukarno, SH memenuhi undangan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima untuk menghadiri perayaan Milad ke - 77 di Paruga Nae Convention Hall. 

Acara yang digelar dengan tema "Bakti HMI untuk Indonesia" ini menunjukkan partisipasi aktif dari berbagai kalangan, termasuk Pemerintah Kota Bima dalam mendukung eksistensi berbagai organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan di Kota Bima.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Kesra, Kemasyarakatan dan SDM Setda Kota Bima menyampaikan apresiasi atas kontribusi HMI dalam memperjuangkan nilai-nilai kebangsaan dan kepemudaan. 

Pria tampan yang saat ini juga menjabat Plt Sekwan Kota Bima ini menegaskan komitmen Pemerintah Kota Bima dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan memajukan bangsa dan masyarakat.

Lebih lanjut H. Sukarno menjelaskan, bahwa HMI memiliki urgensi peranan dalam masyarakat karena sebagai organisasi mahasiswa Islam, mereka memainkan peran kunci dalam pembangunan karakter, kepemimpinan, dan kesadaran sosial generasi muda. 

Melalui kegiatan-kegiatan pendidikan, sosial, dan advokasi, HMI membantu membentuk pemimpin masa depan yang bertanggung jawab, beretika, dan peduli terhadap kepentingan masyarakat serta memperjuangkan nilai-nilai keadilan dan kemanusiaan.

Mengakhiri sambutannya, H. Sukarno mewakili Pemerintah Kota Bima berkomitmen untuk memberikan dukungan kepada HMI melalui berbagai cara, seperti memberikan akses dan fasilitas untuk kegiatan-kegiatan HMI, mendukung program-program pendidikan dan sosial yang dilaksanakan oleh HMI, serta menjalin kerja sama dalam upaya memajukan pendidikan, pembangunan karakter, dan pemberdayaan masyarakat yang menjadi fokus utama HMI.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Bima menyampaikan bahwa pada perayaan milad 77 HMI kali ini, berbagai kegiatan akan dilakukan, mulai dari diskusi panel, pameran, hingga penghargaan bagi tokoh-tokoh yang telah berjasa dalam pengembangan masyarakat dan pendidikan. 

Kehadiran Staf Ahli dari Pemerintah Kota Bima memberikan dukungan yang kuat atas visi dan misi HMI dalam membangun Indonesia yang lebih baik melalui pendidikan dan kegiatan sosial.

Acara yang turut dihadiri oleh beberapa pihak terkait dan jajaran KAHMI Kota Bima dan Kabupaten Bima serta tokoh masyarakat, dan tokoh organisasi dan kepemudaan se-Kota Bima ini berlangsung interaktif, hal ini menunjukkan kesatuan visi dan kebersamaan semua pihak dalam menjalankan peran masing-masing sebagai agen perubahan dalam masyarakat. 

Diharapkan kerja sama antara Pemerintah Kota Bima dan HMI akan terus terjalin kuat demi kemajuan bersama dan kesejahteraan bagi seluruh warga Kota Bima. (DM.003).

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: