Kota Bima - Pemerintah Kota Bima menggelar apel gabungan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah(Sekda) Kota Bima Drs. H, Mukhtar MH, Acara yang dilaksanakan di halaman kantor Wali kota tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, kekompakan, dan semangat kerja seluruh jajaran Pemerintah setempat. Senin, 5 Februari 2024.

Seluruh pegawai negeri sipil (PNS) dan Kepala Perangkat Daerah, dari berbagai OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bima, turut hadir dalam acara tersebut, mulai dari perwakilan dari berbagai Dinas, Badan, kecamatan, hingga unit pelaksana teknis lainnya, semuanya berkumpul untuk melaksanakan giat apel pagi tersebut.

Dalam sambutannya, Drs. H, Mukhtar MH, menegaskan pentingnya kebersamaan dan kerja tim dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi masyarakat.

"Apel gabungan ini bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi merupakan wujud dari komitmen kita dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Bima," ujarnya.

Apel gabungan ini juga menjadi momentum untuk menyampaikan arahan dan masukan kepada seluruh jajaran pemerintah untuk menunjukkan dedikasi dan kinerja terbaik dalam menjalankan tugas pemerintahan.

"Saya berharap kepada seluruh anggota OPD agar berkerja tanpa perlu disuruh , karena saya kira kita semua sudah paham apa yang mesti dilakukan sesuai dengan arahan pak PJ Wali Kota Bima," tandasnya.

Selain itu, dalam apel gabungan tersebut H. Mukhtar juga membagikan informasi dan pembaruan terkait kebijakan dan program kerja Pemerintah Kota Bima.

"Pada tanggal 15 februari, kita akan kedatangan tim pemeriksa keuangan, dokumen-dokumen yang dibutuhkan harus kita sampaikan, jadi saya harap semua pimpinan OPD agar memantau ini, sehingga kita benar-benar sudah siap untuk semua filenya yang dibutuhkan,"

"Kemudian pesta Rumpi Mantika Kota Bima yang sudah masuk di tingkat Nasional dan insyaallah pelaksanaannya akan di gelar di Kota Bima yaitu di tanggal 27 April , kenapa ini perlu di sampaikan, agar supaya kita melaksanakan sosialisasi semaksimal mungkin sehingga pelaksanaan dan target acara itu sukses sesuai yang kita harapkan," ungkap Sekda Kota Bima

Tak hanya itu, di akhir sambutannya Sekda Kota Bima kembali mengingatkan dan mengarahkan agar seluruh anggota OPD untuk tidak melakukan politik praktis.

"Yang terakhir yang perlu saya sampaikan yaitu, kita akan memasuki pesta Demokrasi sebentar lagi, pemilihan umum pada tanggal 14 Februari nanti, dan sampai dengan hari ini tidak ada laporan yang signifikan tentang ASN yang terlibat dalam politik praktis, saya harap politik praktis itu jangan sampai terjadi di lingkungan kita, dan dijauhi oleh kita semua," tutupnya.

Acara ditutup dengan doa bersama untuk keselamatan dan kemajuan Kota Bima, serta harapan agar setiap langkah yang diambil oleh Pemerintah Kota senantiasa menjadi berkah bagi seluruh masyarakat. (DM.004)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: