Kota Bima - Pengurus AKJII DPC Bima secara resmi dilantik Ketua DPP AKJII Pusat Ir. Nadiyanto, MMg dan didampingi Sekjen DPP pusat Ni Dewi Atika, Kegiatan pelantikan mengambil tempat di Gedung Convention Hall Kota Bima. Senin, (05/02/2024),

Acara yang di poles dengan sederhana ini, diisi tarian, atraksi Pencak silat dan lagu. Diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars AKJII, pembacaan SK DPP, pelantikan dan penyerahan Bendera PATAKA. 

Ketua DPC AKJII BIMA, Nasaruddin, S.Sos dalam pengantarnya menyampaikan, ucapan terima kasih atas dukungan dan support, baik dari Pemkab dan Pemkot Bima. 

Utama sekali dari PJ. Walikota Bima, Ir. HM. Rum, dan Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti yang sudah menfasilitasi dan membantu memberikan bantuan moril maupun materil dari awal hingga proses acara pelantikan. "Saya mewakili seluruh pengurus AKJII DPC Bima menyampaikan ucapan terima kasih". Ungkapnya. 

Atas terselenggaranya acara tentu tidak lepas dari peran serta seluruh pengurus AKJII DPC Bima. semua bekerja dengan penuh kesadaran dan semangat. Kebersamaan dan keakrabatan sangat tinggi, semua berjalan aman lancar dan sukses.
"Saya cukup bangga dan mengapresiasi dari semua yang sudah melibatkan diri". Ucapnya. 

Terutama sekali dari kehadiran Ketum dan Sekjen DPP yang sudah hadir dan datang di Bima dalam melantik pengurus DPC AKJII Bima. 

Bang Nas juga menyampaikan, AKJII adalah organisasi wartawan yang juga sama dengan kedudukan dan keberadaan organisasi lain yang ada. Sesuai UU Pers No 40 1999, dalam pasal 7 ayat 1, bahwa setiap wartawan berhak memilih satu organisasi wartawan yang diinginkan". Cetusnya. 

Ketua DPP, AKJII Pusat, Ir. Nadiyanto, Mmg, dalam sambutannya, menyampaikan secara gamblang tentang organisasi pers. Diceritakan, bahwa dirinya murni sebagai jurnalis, dan sudah melalang buana di sejumlah negara. 

Berangkat dari itu, Ketum DPP AKJII, mengingatkan bahwa organisasi AKJII akan menjadi mitra kolaborasi positif dalam menjalin kemitraan dengan daerah. Semua harus seiring sejalan dalam membangun daerah, bangsa dan negara. 

Kehadiran AKJII bukan pesaing apalagi ingin mematikan organisasi lain. Akan tetapi untuk sinergisitas dengan semua, baik internal maupun eksternal. "Semua harus saling membantu dan menguatkan. 

Nadiyanto, yang juga sebagai salah satu penggagas pembahasan lahirnya aturan bersama dewan pers ini, mengaku sudah sering jatuh bangun di dunia jurnalis. Termasuk sudah menginisiati membangun organisasi wartawan, diantaranya, KWRI, AWPI dan AKJII. Namun dalam pelaksanaanya, tidak sedikit juga organisasi yang pasif setelah peralihan ketua dan perombakan pengurusan. Semua terjadi akibat saling tidak percaya dan musik munukasi, ujarnya. 

Ketum AKJII DPP Pusat tetap bangga dengan AKJII Bima yang sudah sukses menggelar acara pelantikan, saya tetap bangga dengan semangat ketua DPC AKJII Bima dan pengurusnya, terangnya. 

"Ketum AKJII Pusat berjanji akan menjadikan bahan evaluasi dari kesuksesan dan kekurangan yang ada". Tandasnya. 

Sekda Kota Bima, H. Muhtar Landa, dalam sambutannya, menyampaikan beberapa hal dari pesan PJ walikota Bima, Ir. HM. Rum, diantaranya soal bantuan organisasi pers. Sekda berjanji akan membahas dan melaporkan mengenai permohonannya di anggaran AKJII DPC Bima di anggaran perubahan, nanti kita akan bahas dengan pak PJ. Wali". Cetusnya. 

Sekda juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan pengurus AKJII Bima yang baru di Lantik. Disamping itu, juga sekda mengajak semua wartawan untuk menyukseskan pemilu 2024. 

"Saya mengajak semua untuk menyukseskan pemilu 2024 dengan menaikan berita berita yang bisa membawa kesuksesan bagi pemilu". Ajaknya. (DM.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: