Kabupaten Bima - Pemerintah kabupaten Bima melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah terus meningkatkan kesadaran generasi muda tentang bahaya laten Narkoba dan bahaya penyakit Menular HIV/AIDS dengan melakukan serangkaian kegiatan penyuluhan tentang Penyuluhan Bahaya laten Narkoba dan bahaya penyakit Menular HIV/AIDS adalah program pemerintah daerah setiap tahun yang dilaksanakan dibeberapa sekolah SMP dan SMA yang berada di Wilayah Kabupaten Bima.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat H, Jubair, S,Ag Selasa (20/02) menjelaskan pada tahun ini fokus pada kegiatan penyuluhan bagi  pelajar SMA melalui beberapa tahap  di beberapa kecamatan SMAN 3 Donggo, SMAN 1 Soromndi, SMAN 1 Sape, SMAN 1 Lambu dan SMA di Kecamatan Langgudu, Monta, Tambora/Sanggar, Woha, Belo, Palibelo. Pada tahap III, sosialisasi menyasar  SMA Kecamatan  Wawo, SMA Kecamatan Bolo, Madapangga, Ambalawi dan Wera.

Penyuluhan tentang bahaya laten Narkoba dan bahaya penyakit menular HIV/AIDS secara berkala dikalangan pelajar merupakan bentuk tanggungjawab Pemerintah Daerah terhadap masa depan generasi bangsa. 

Sosialisasi ini memberikan wawasan dan pemahaman bahwa narkoba dan penyakit HIV/AIDS adalah musuh bersama yang dapat menghancurkan moral bangsa dan merusak kesucian agama.

Dalam penyuluhan, para pelajar dibekali wawasan kebangsaan, pembinaan keimanan dan ketaqwaaan sebagai benteng pertahanan generasi muda  sebagai pelanjut kehidupan berbangsa dan bernegara, berkolaborasi dengan BNNK Bima, RSUD Bima, UPT. Puskemas Kecamatan dan Komisi Penanggulan Aids (KPA) Kabupaten  Bima”. Tandasnya. (DM.001)

Axact

Dinamika Mbojo

Portal Berita Daerah Bima dan NTB yang mengulas Geliat Pembangunan Pemuka dan Tokoh Masyarakat

Post A Comment:

0 comments: